Dharmasraya,lintamedianews.com 

Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya gelar kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan umat dalam beribadah di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M dan penyampaian informasi program pembangunan kepada masyarakat di Nagari-nagari yang berada di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

17 Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya secara serentak pada Rabu,20/03/2024 mulai bergerak pada titik kumpul di Kantor Bupati Dharmasraya menuju lokasi yang telah ditetapkan jadwal kunjungannya oleh Bagian Kesra. Masing-masing Ketua Tim nantinya wajib melaporkan secara tertulis tentang pelaksanaan kegiatan Tim Ramadhan tersebut kepada Bupati melalui Kepala Bagian Kesra paling lambat 5 (lima) hari setelah pelaksanaan tugas.

" Semua rombongan tim, nanti akan berbuka puasa dan melaksanakan Sholat Isya,Tarawih dan witir bersama-sama jama'ah Masjid dan memberikan ceramah agama dan pesan-pesan moral untuk terbinanya kehidupan masyarakat yang harmonis dan kondusif," ujar Kaspul, Kabag Kesra.

Selanjutnya, Ketua Tim akan menyampaikan materi terkait program dan kegiatan penyelenggara pembangunan pemerintah daerah serta materi lainnya terkait fungsi dan tugas perangkat daerah.Dan kita nantinya akan menampung aspirasi dan saran-saran Jama'ah untuk dihimpun dan ditindak lanjuti sebagai bahan laporan tertulis kepada Bupati.

Masing-masing Tim juga akan memberikan bantuan kepada pengurus Masjid tempat pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan berupa uang Rp 10 Jt , Al Qur'an 10 buah , Rehal 4, dan karpet 1 buah. (elda)

 
Top