PADANG PARIAMAN,Lintas Media News Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Asnawi, SH, MH, Pimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) Sumatera Barat di Masjid Hasanatain, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (18/3/2024).

Rombongan Kepala Kejati yang didampingi Kajari Pariaman Bagus Priyonggo,SH disambut langsung oleh Bupati Suhtri Bur, Wakil Bupati Rahmang, Sekda, Rudy Repenaldi Rilis, beserta Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Wali nagari setempat.

Dalam sambutannya Asnawi menyampaikan pesan dan harapan kepada para orang tua untuk terus mengawasi anak-anak dan keluarganya agar tidak terjerumus kedalam lembah hitamnya dunia ini dan ikut penyalahgunaan Narkoba, dan pergaulan bebas karena itu adalah pintu gerbang kehancuran masa depan anak-anak kita.

BACAAN LAINNYA
Gulai Tunjang Balai Baru Memukau Tamu Safari Ramadhan Pemprov SumbarBangun Sinergitas Pemda dan Bank Nagari, Masyarakat Padang Pariaman Terima Dana CSRGerak Cepat Penanganan Bencana, Suhatri Bur Dinilai ‘Plus oleh Menko PMK RI Muhadjir Effendy
“Saya pesan kan kesemua, para orang tua agar mengawasi anak-anak dari penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) serta pergaulan bebas,” pesannya.

Dia menyatakan hal itu karena baru saja mendisposisi seorang kurir Narkoba yang dituntut hukuman seumur hidup, dan kasus-kasus yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang ini sangat banyak ditangan oleh kejaksaan negeri dan kejaksaan tinggi saat ini.

“Ya tadi sore saya baru mendisposisi seorang kurir Narkoba, dituntut hukuman seumur hidup” tegas dia.

Kenapa Dia menegaskan hal ini, Karena dampak narkoba, kata Asnawi, menjadikan seorang anak memiliki mental dan perilaku negatif. Seperti melakukan tindak pidana pencurian, penipuan bahkan pembunuhan.

Sementara itu, Bupati Suhatri Bur atas nama masyarakat Kabupaten Padang Pariaman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Kajati Sumbar dan rombongan yang telah berkunjung ke Padang Pariaman.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Padang Pariaman saya sampaikan terima kasih atas kunjungan Pak kajati beserta Rombongan ke Padang Pariaman” sebutnya.

Suhatri Bur melanjutkan, sebelumnya Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar juga datang bersama dengan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dan Provinsi Sumbar, siang hari tadi, juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Kampung Kampung Galapuang.

“Sekali lagi berkah buat Padang Pariaman dan terima kasih, tadi siang Kajati, juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Kampung Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakis” ujar Bupati Suhatri Bur.

Dalam kunjungan TSR kali ini, Kajati Sumbar Asnawi memberikan bantuan pembangunan Masjid Hasanatain sebesar Rp50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah).(*)
 
Top