PADANG,Lintas Media News
Pasangan Handri Yanuar, yang akrab di sapa Boban Yr (Redaktur Rakyat Sumbar) dengan Dian Prima Ilmi akhirnya sah menyandang status sebagai suami-istri setelah melaksanakan prosesi ijab kabul, di Gedung Serba Guna SMKN 2 Padang, Simpang Haru, Padang Timur, Minggu (4/2/2024). Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar Endrizal pun ditunjuk sebagai saksi dalam acara sakral tersebut. 

Handri Yanuar, S.Sos merupakan putra dari pasangan (Alm) M. Nur dan (Almr) Nurbaini, sementara pengantin perempuan Dian Prima Ilmi, A.Md merupakan putri dari H. Bahril, Dt. Bandaro Basa dan Hj. Delmiati. 

Pasangan yang mengikat janji suci pernikahan ini membuat mata publik terbelalak karena mahar pernikahan mereka jumlahnya fantastis dalam bentuk uang dolar Amerika Serikat atau USD. Tidak tangung-tanggung, selain seperangkat alat sholat mahar pernikahannya sebesar USD 400 Dollar Amerika.

Tampak raut wajah tegang ditunjukkan oleh Boban Yr sebelum memulai proses pengucapan ikrar janji suci sehidup semati, ijab kabul. Sedangkan Dian terlihat tersipu malu menunggu detik-detik momen yang paling membahagiakan dalam hidupnya itu.

Kendati terlihat tegang, namun ternyata Boban Yr dengan sangat lancar dan lantang mengucapkan ijab kabul hanya dalam satu tarikan nafas. Para keluarga dan tamu undangan yang hadir serentak mengucapkan sah guna meresmikan pernikahan mereka.

"Saya terima nikahnya Dian Prima Ilmi dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang 400 Dollar Amerika dibayar tunai," kata Boban mengucapkan ijab kabul. 

Dalam nasehatnya, Endrizal mengatakan, bahwa tujuan dari pernikahan adalah meraih ridho Allah. Jika ridho sudah diraih, kebahagiaan lahir dan batin akan mengalir dengan sendirinya. 

"Kami ucapkan selamat untuk kedua pengantin. Selamat membangun bahtera rumah tangga, sesemoga menjadi keluarga yang harmonis dan bisa saling membahagiakan," ucapnya. (*)
 
Top