Solok. Lintasmedianews.com - Bupati Solok, Epyardi Asda memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024 di Gedung Solok Nan Indah, Senin (05/02/24).

Turut hadir, Forkopimda Kabupaten Solok, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, Staf Ahli Bidanh Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Titony Tanjung, Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Solok.

Bupati Epyardi Asda mengatakan, pertemuan hari ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi kita bersama sehingga Pemilu Serentak pada 14 Februari nanti dapat berjalan damai, tenang dan tanpa hambatan.

" Sebagai Penyelanggara kita mempunyai tugas dalam memastikan Pemilu dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sebagaimana asas Pemilu Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) serta Jujur dan Adil (JURDIL)," pesan bupati.

Selanjutnya, sesuai arahan Pemerintah Pusat sebagai TNI, Polri maupun Aparatur Negara kita harus bersikap netral dalam menghadapi Pemilu. Untuk itu, diharapkan kepada kita bersama untuk senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 ini.

Alhamdulillah di Kabupaten Solok berkat dukungan kita bersama hingga saat ini kondisi Pemilu berjalan tenang dan damai. Untuk itu sebagai Kepala Daerah saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan bekerjasama sehingga hal ini bisa terwujud.

Dalam kegiatan ini disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok memberikan program BPJS Ketenagakerjaan dengan Anggaran sebesar Rp.17.062.524.423,00 untuk 2.720 Satlinmas di Kabupaten Solok.

Hal ini menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten pertama dan satu-satunya di Provinsi Sumatera Barat yang memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Satlinmas pada penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. (Karta).
 
Top