Solok. Lintasmedianews.com. - Kegiatan Launching MPP ini dihadiri langsung oleh, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, didampingi oleh Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT Staf Ahli Bid Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Kepala DPMPTSP Naker  Aliber Mulyadi, Kepala OPD,  Camat Kubung   Acil Fasra, S.IP, MM, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Solok, Walinagari Koto Baru.

Kepala DPMPTSP Naker Aliber Mulyadi dalam àrahannya menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan Pra Soft Launching guna menandai mulainya beroperasi aktivitas pelayanan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Solok. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mempercepat terlaksananya kesiapan-kesiapan untuk pelaksanaan Soft Launching Mal Pelayanan Publik nantinya yang direncanakan pada bulan Maret nanti.

Saat ini jenis pelayanan yang dapat dilakukan di Mal Pelayanan Publik baru sebatas urusan Perizinan namun kedepannya akan ada lagi jenis pelayanan lainnya yang dapat kita lakukan di Mal Pelayanan Publik ini, imbuhnya, Selasa (23/01/24)
Betempat di MPP Kab. Solok, Koto Baru 

Insya Allah dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini dapat lebih mempertahankan bahkan akan meningkatkan pelayanan publik Kabupaten Solok kedepannya yang mana saat ini kita telah menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, terannya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si dalam sambutannya memaparkan Pada Pra Soft Launching Mal Pelayanan Publik ini mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk pelayanan publik kita kedepannya. Apresiasi kepada DPMPTSP Naker atas upayanya mengukuhkan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Solok dengan sangat gigih.

MPP dari segi aturan merupakan suatu kebijakan negara  dalam mempermudah pemberian pelayanan terhadap masyarakat yang terpusat pada satu tempat. Ini merupakan langkah kecil yang akan memberikan dampak besar dalam mengembangkan pelayanan publik Kabupaten Solok di masa depan, ucapnya Medison.

Kabupaten Solok merupakan Kabupaten pertama di-Sumatera Barat yang melaksanakan Pra Soft Launching Mal Pelayanan Publik dimana saat ini MPP hanya dimiliki oleh beberapa Kota di-Sumatera Barat. Tahap berikutnya sebagai mana fungsi MPP maka kita harus bekerjasama dengan instansi instansi yang memerlukan pelayanan baik dari Instansi Vertikal maupun Instansi Pemerintah Daerah lainnya, imbunya

Terkait pelayanan publik kita tidak hanya sampai disini, untuk itu kepada kita semua mari timbulkan inovasi inovasi demi kemajuan pelayanan kita kedepannya. Kita informasikan juga bahwa dengan adanya MPP ini bukan berarti pelayanan yang di Arosuka akan terhenti, namun segala bentuk pelayanan di Arosuka tetap berjalan seperti biasa, hanya saja pusat pelayanannya kita alihkan ke MPP di Koto baru.

Menutup Sambutannya Sekretaris Daerah lakukan Pra Soft Launching yang menandakan telah dimulai beroperasinya Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Solok 

Untuk layanan yang sedang dipersiapkan untuk Soft Launching yg diperkirakan pada bulan Maret nanti antara lain yaitu, Layanan Kanwil Kemenkumham berupa: layanan keimigrasian (pengurusan paspor) dan layanan hukum dan ham (konsultasi dan pengaduan), BPJS Kesehatan, layanan berupa Administrasi kepesertaan, penanganan informasi dan keluhan.

Selanjtnya, BPJS Ketenagakerjaan, Administrasi kepesertaan, pengaduan, SAMSAT Pembayaran pajak tahunan Samsat yang sudah ada di Nagari Koto Baru akan dipindahkan ke MPP Bank

 Nagari, Layanan Payment Point (Pembayaran), Kantor Pertanahan, Layanan Pemerintah Daerah yang terdiri dari  Layanan Dukcapil, Badan Keuangan Daerah, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR. (Karta)
 
Top