Padang Pariaman Lintas Media, 
Usai melaksanakan Ujian semester Ganjil SMP N I 2XII Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, lebih kerap di sebut dengan sebutan SMP Sicincin, yang terletak di jalan Sicincin -Bukittinggi,sukses gelar Perdana acara "Penantang" pada minggu (17/12)


 Pesta Penantang (Penggalang Antar Gelanggang) Gudep (Gugus Depan) Pramuka  yang pesertanya tingkat SMP dan MTSN sederajat  Sekabupaten dan Kota Pariaman. 

Dalam hal ini dijelaskan lebih lanjut oleh Defrimen, SPd. Seorang tenaga pendidik di sekolah ini, sekaligus penggagas acara Perantang.

Acara ingin di lombakan dalam bentuk 3 cabang,  pertama lomba kegiatan Pramuka, khusus lomba pionering gapura.
Yang kedua lomba PBB (Persatuan Baris berbaris). Yang ketiga lomba cerdas cermat, yang di ikuti oleh 10 sekolah katanya. 

Lebih lanjut di sebutkan oleh Deswiyanti MPd, kepala sekolah SMP N I 2x11 Enam lingkung,dihadapkan media ini menjelaskan,pemenangnya diraih oleh SMP N I Sintiga Lubuk Alung, dia keluar sebagai juara umumnya, kita tidak ada mencari pemenang satu dua dan tiganya. Dan sebagai penyelenggara kita tidak boleh ikut dalam ajang tersebut. 

Adapun tujuan dan maksud digelar acara perdana ini, pertama kita mengisi waktu senggang siap melaksanakan Ujian semester, dan menjalin tali silaturahmi antar SMP sederajat Sekabupaten dan Sekota Pariaman. 

Kepala sekolah  SMP I Si cincin sangat menyupor di adakan acara ini, mudah-mudahan kita akan gelar acara ini, dan menjadikan agenda tahunan ungkapnya. 

Mengenai waktu persiapan, kita memakan waktu 3 bulan, InyaAllah kita laksanakan pada  bulan Juli-Agus disetiap tahunnya. 

Sangat senang menyaksikan acara tersebut guna memotivasi sekolah lain untuk ikut berperan aktif dalam mengikuti acara tiap tahunnya, karena sifat nya mendidik dan mengasah kemampuan anak meskipun dipenghujung dan akhir sekolah yang akan memasuki masa libur semester. 

Kita bangga sekali kepada pencetus inovasi tersebut, acara ini terselenggara dengan sukses, kepadanya kami ucapkan terimakasih, dengan harapan semoga sekolah lain bisa pula mengikuti serta menjadikan contoh dan mampu menciptakan perubahan baru untuk sekolah mereka masing-masing ulas kabid Dinas Penndidikan SMP yang kerap di panggil Bapak Febi tersebut. (025)
 
Top