Padang,Lintas Media News
Dalam masa reses sidang pertama Tahun 2023/2024, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dari Fraksi Gerindra, Hidayat,SS. MH menyambangi daerah pemilihannya untuk menjemput aspirasi dan mendengarkan keluhan serta kendala yang dihadapi warga terkait program-program pembangunan di wilayah Kota Padang di Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (19/12/2023).

Hidayat menyatakan bahwa reses ini merupakan momen penting bagi seorang anggota dewan guna mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan ditengah masyarakat. 

“Melalui reses, para wakil rakyat dapat memahami sepenuhnya apa yang menjadi keluhan, kebutuhan, dan harapan warga. Lebih dari itu, reses juga menjadi kesempatan strategis untuk merencanakan penggunaan dana Pokok Pikiran (Pokir) agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan nyata masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Hidayat menyoroti potensi besar anggaran yang dapat digunakan untuk pemberdayaan masyarakat. Di antara prioritasnya adalah memberikan pelatihan dalam berbagai keterampilan, mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menggalakkan koperasi, serta memperbaiki infrastruktur yang relevan.

“Dana Pokir harus dapat diarahkan dengan cerdas untuk meningkatkan keterampilan warga, agar mereka mampu mandiri dan memiliki daya saing,” jelas Hidayat.

Dalam kesempatan berharga itu, Hidayat juga memberikan dorongan kepada kelompok warga yang memiliki usaha untuk segera melengkapi izin usaha dengan memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB). Langkah ini dianggap krusial guna menjamin legalitas dan keamanan bagi para pelaku usaha.(**)
 
Top