50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Bank Nagari Bantaeng Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Peringati HUT ke-78 RI, Semen Padang Gelar Donor Darah di GOR H Agus Salim

PADANG,Lintas Media News
Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, PT Semen Padang kembali menggelar donor darah setelah sebelumnya, kegiatan donor darah juga digelar di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Kali ini, kegiatan donor darah digelar di GOR H Agus Salim Padang. Bekerjasama dengan PMI Kota Padang, kegiatan donor darah dengan tema "Donor Darah Saling Berbagi di Hari Merdeka" itu diikuti antusias oleh masyarakat Kota Padang. 

Kegiatan donor darah tersebut, juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan pembagian souvenir menarik dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut. 

Bahkan, donor darah tersebut juga diikuti oleh sejumlah lansia. Namun karena faktor usia, pihak PMI Kota Padang melarangnya untuk donor. "Ya, ada 3 orang lansia tadi mau donor. Karena usianya sudah di atas 65 tahun dan belum pernah donor, makanya tidak diizinkan. Kecuali lansia itu sudah rutin donor, baru kami izinkan," kata Humas PMI Kota Padang Iqrah Buana. 
Dia pun juga menyampaikan bahwa kegunaan darah yang didapat dari pendonor. Untuk 1 kantong darah, itu bisa di olah menjadi trombosit, Peck Red Cell (PRC), dan Plasma. "1 kantong darah ini bisa menyelamatkan 3 nyawa," ujarnya. 

Untuk itu, tambah Iqra, PMI Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah mendukung PMI Kota Padang menggelar donor darah. Apalagi, kegiatan donor darah yang digelar PT Semen Padang dilakukan secara rutin 6 kali setahun.

"Artinya, Semen Padang telah membantu kami di PMI untuk memenuhi stok darah. Karena, saat ini stok darah kami itu berada dalam kondisi tidak aman. Makanya, kami mengucapkan Terima kasih kepada Semen Padang yang telah menggelar kegiatan sosial donor darah ini," ujarnya. 

Salah seorang pendonor bernama Annisa Mulia Rahman yang tinggal di Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, yang sudah 15 kali donor darah mengatakan, dirinya ikut donor karena manfaatnya banyak untuk kesehatan, selain membantu orang yang membutuhkan juga berpengaruh baik kepada tubuh pendonor. 

"Selain untuk kesehatan, donor darah ini pastinya juga bertujuan membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Bahkan dari keterangan pihak PMI, 1 kantong darah itu bisa menyelamatkan 3 nyawa. Sedangkan untuk kesehatan, sehat dan segar itu adalah bonus dari donor darah," katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh pendonor bernama David Riandi. Warga yang tinggal di Jalan Dr M Hatta, Kecamatan Kuranji, Kota Padang ini mengaku senang bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan donor darah yang digelar PT Semen Padang bekerjasama dengan PMI Kota Padang. 

"Saya sudah lebih 10 kali donor. Terakhir 3 bulan lalu. Karena ada kesempatan donor darah yang digelar Semen Padang, makanya saya ikut berpartisipasi. Terima kasih Semen Padang yang telah memfasilitasi saya untuk donor darah," katanya. 

David juga menyampaikan alasan kenapa ikut donor darah. Kata dia, selain untuk kesehatan dan membantu sesama yang membutuhkan darah, fisilitasnya juga ada didekat kita beraktivitas.

"Saya lihat ada tenda dan keramaian, ternyata mobil donor darah, saya tertarik untuk donor, saya pun cukup lama antri disini." ujarnya. 

Pendonor lainnya bernama Aulia Fadhila, menyebut bahwa dia ikut tertarik untuk donor darah, karena ingin berpartisipasi membantu sesama. "Saya baru 2 kali ikut donor. Meski tidak sering, yang jelas saya tertarik untuk donor darah, krena ingin membantu saudara kita yang butuh transfusi darah," kata warga yang tinggal di Jalan By Pass Pisang ini.

"Saya juga tidak rutin ikut donor. Alhamdulillah, nggak nyangka juga pada donor darah Semen Padang ini saya dapat doorprize kipas angin. Terima kasih Semen Padang yang sudah memfasilitasi donor darah dan juga menyediakan banyak doorpzie untuk pendonor," kata Annesa Putri Amsa, warga kompleks perumahan Jabal Ramah By Pass, Air Pacah yang sudah 7 kali ikut donor. 

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang yang juga Ketua Panitia HUT RI, Nur Anita Rahmawati, menambahkan bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar PT Semen Padang dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Ada dua agenda donor darah yang kami gelar. Pertama untuk internal dan masyarakat sekitar perusahaan yang digelar di GSG Semen Padang pada 15 Agustus yang lalu. Dan, kedua hari ini di GOR H Agus Salim. Alhamdulillah, masyarakat tampak antusias. Bahkan, ada juga lansia yang ikut donor," kata Anita disela -sela donor darah PT Semen Padang di GOR H Agus Salim.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.