50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Melalui Baznas Tanah Datar Bupati Eka Putra berikan bantuan masuk PTN kepada 356 Penerima Manfaat


Tanah Datar, Lintas Media News
BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional ) serahkan bantuan bersama Bupati Eka Putra, SE, MM  untuk masuk perguruan tinggi negeri kepada 355 penerima  manfaat  bantuan total sejumlah Rp. 791.800.000,- Selasa (20/06/2023) di Mesjid Raya Saruaso kecamatan Tanjung emas.
 
Sebanyak 355 penerima bantuan tersebut merupakan pelajar yang akan mengikuti pendidikan diberbagai perguruan tinggi di  dalam dan luar daerah sumatra Barat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua Baznas Yasmansyah, S.Ag, M. Pd  Wakil ketua syafrijal Wakil ketua II Warnis wadman Dt Mustafa,  sekretaris Dinas Pendidikan In hendrinAbbas, Forkopimca, camat Tanjung emas Zulkifli Idris, Kabag Prokpim, Wali nagari Saruaso Agus Rimayanto dan tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengatakan tujuan dari kegiatan pemberian bantuan pendidikan salah satunya adalah membantu keluarga miskin di Kabupaten Tanah Datar melalui jalur utama atau jalur undangan.

"Sebanyak 414 sudah melakukan pendaftaran  yang melengkapi berkas persyaratan sebanyak 387 orang, dan yang layak menerimah bantuan sebanyak 355 orang setelah dilakukan survey ke rumahnya yang terdiri dari 336 untuk calon mahasiswa yang masuk perguruan tinggi di Sumatra Barat dan 19 orang masuk perguruan tinggi di luar Sumatra Barat,"katanya.

Lebih lanjut Yasmansyah berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat karena para penerima manfaat bantuan ini adalah dana zakat yang dikumpulkan melalui Baznas yang didukung penuh oleh Bapak Bupati beserta seluruh jajaran seluruh pegawai negeri yang ada di Kabupaten Tanah Datar. 

"Semoga bantuan ini bisa meningkatkan ilmu pengetahuan nantinya dan selamat menempuh pendidikan di perguruan tinggi, jaga diri jaga nama keluarga dan jaga nama tanah datar yang hari ini cukup baik dan sangat baik di bawah kepemimpinan bapak bupati kita, " tukas Yasmsnsyah. 

Sementara itu kepala kementrian Agama (kemenag) diwakili Yen hendri, S. Hi dalam sambutannya mengatakan, kepada penerima bantuan harus mempunyai niat yang kuat mempunyai keinginan kokoh dalam menempuh pendidikan. 

"Melalui beasiswa ini sebagaimana diamanahkan tadi Awali lah dengan niat yang mengurus niat yang betul-betul untuk tujuan yang ingin diperoleh sebab apapun hasil yang kita pertanyakan di tergantung dari yang awal kita menjalani segala sesuatu, " katanya. 

Bupati Eka putra dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga penerima bantuan dari Baznas sukses dalam pendidikan dengan memanfaatkan bantuan tersebut.

"Bagi yang ingin menyalurkan zakat salurkan lah kepada Baznas Tanah Datar karena jelas peruntukannya dan kepada penerima bantuan diharapkan bisa belajar dengan sungguh sungguh dan sukses dalam menempuh pendidikan, " tukas Bupati Eka Putra.  ( YEN )
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.