Padang,Lintas Media News
Terkait adanya aksi wartawan Sumatera Barat yang melakukan protes terhadap  Gubernur sebagai buntut pengusiran saat melakukan liputan. Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) meminta Gubernur  untuk minta maaf pada pers.

Hal itu disampaikan Juru bicara Fraksi partai Gerindra, Jasma Juni saat berbicatra di mimbar rapat paripurna DPRD Selasa (23/5/2023). 

Menurut Jasma, hal ini terjadi karena saudara Gubernur tidak menyadari arti penting keberadaan, kemerdekaan dan independensi kawan-kawan pers. Bagi kami partai Gerindra,ini bukan persoalan sepele.

Pers memiliki peran strategis untuk mendorong dan mengawal percepatan pembangunan di daerah ini. Retaknya hubungan antara masyarakat pers akan membawa kerugian yang sangat besar. Fraksi Gerindra menyarankan agar permintaan teman-teman wartawan yang disampaikan dalam aksi ditindaklanjuti, sehingga terjalin harmonisasi dengan baik. Kata Jasma.

"Apa salahnya minta maaf secara langsung? Tidak akan berkurang sedikitpun kehormatan dan wibawa seorang Gubernur kalau hanya sekedar minta maaf atas segala kekeliruan atau insiden yang terjadi. Kami menyarankan itu segera dilakukan. Mohon tanggapannya saudara Gubernur," tambah Jasma Juni. (***)
 
Top