Dharmasraya, Lintas Media News

Baznas Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan pembinaan dan pembekalan Da’i Baznas tahun 2023. Setelah dilakukan seleksi yang dibagi dua tahap dalam perekrutan Da’i Baznas beberapa waktu yang lalu, maka terpilih sebanyak 19 Da’i Baznas dan telah dilakukan pelantikan oleh ketua Baznas Kabupaten Dharmasraya.


Dan untuk mengoptimalkan peran Da’i Baznas kedepannya, maka Baznas melakukan kegiatan pembinaan dan pembekalan yang berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 6 sampai 7 Maret 2023 yang diadakan di Hotel Umega.

Dan dalam acara pembukaan hari ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Dharmasraya, Kepala Kemenag, Kabag kesra dan seluruh pimpinan Baznas Kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas, Z.lubis menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan pembekalan Da’i Baznas ini merupakan upaya Baznas untuk lebih menjangkau daerah Dharmasraya secara keseluruhan. “Jadi dengan adanya Da’i Baznas ini Ketua Baznas berharap menjadi perpanjangan tangan Baznas di tengah-tengah masyarakat nantinya terkhusus Dharmasaraya,” kata Ketua Baznas.

Sementara itu, Sekda Dharmasraya, Adlisman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintahan daerah sangat mendukung kegiatan Baznas dalam upaya mensejahterakan umat, beliau juga mengapresiasi kegiatan ini dalam upaya mengoptimalkan peran Baznas sebagai lembaga resmi yang ditugaskan dalam pengelolaan zakat.

“Nanti da’i yang terpilih akan mengemban tugas yang tidak mudah karena akan turun lansung ke tengah-tengah masyarakat, dan yang sama-sama kita tau bahwa masyarakat kita masih banyak yang kurang memahami tentang apa fungsi dan peran Baznas. Disitulah nanti da’i akan menjadi perpanjangan tangan dan garda terdepan bagi Baznas untuk memberikan pemahaman tentang zakat. Selamat untuk Da’i yang terpilih dan selamat menjalankan tugas,” kata Sekda Kabupaten Dharmasraya.(elda)

 
Top