Bengkulu, Lintas Media News

Kegiatan-kegiatan positif yang digagas oleh anak muda Bengkulu harus terus dikembangkan. Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Malam Puncak Event Fantasi 1.0, Minggu (2/10/2022) di atrium Bencoolen Mall.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh Ikatan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu ini. Menurut Gubernur Rohidin, kegiatan ini menjadi sebuah tempat pembelajaran untuk mendapatkan pengalaman bagi anak muda Bengkulu terkait dengan bagaimana pengelolaan sebuah kegiatan acara.

“Event-event seperti ini menjadi tempat berlatih untuk anak-anak muda mengorganisir acara, membuat sebuah event yang bagus. Ini sebuah kemampuan yang tidak bisa didapatkan di sekolah formal,” jelas Gubernur Rohidin.

Malam Puncak Event Fantasi 1.0 pada hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara yang telah dilaksanakan. Di antaranya adalah lomba story telling, solo song, fashion show, band dan juga beberapa lomba lainnya.

“Ini kegiatan sangat positif, bagaimana menggali potensi anak-anak kita sejak dini, jadi mereka punya kemampuan sekaligus kecerdasan. Seperti punya kemampuan story telling, fashion show, punya kemampuan vokal yang baik. Memang dari kecil harus disiapkan medianya dan event-event kompetisi karena itu akan melatih kemampuan, kecerdasan anak,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara ini Ketua Ikatan Bujang Gadis Provinsi Bengkulu, Zemri Efrizal menuturkan, bahwa antusiasme masyarakat yang ikut meramaikan Event Fantasi 1.0 di Bencoolen Mall ini sangat tinggi. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022 ini diikuti lebih dari 135 peserta yang terbagi dalam beberapa agenda lomba.

“Untuk bujang gadis kecil itu mencapai 50 orang peserta, lomba mewarnai 20 orang peserta, solo song 15 peserta, ranking 1 itu 50 peserta dari seluruh SMA se-Provinsi Bengkulu.”

“Harapan kita pemerintah provinsi Bengkulu untuk dapat terus mendukung acara ini, agar bisa diselenggarakan setiap tahun dan bisa lebih baik lagi,” harap Zemri. (is/rls)





 
Top