50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tekan Angka Stunting di Ring 1 Perusahaan, Semen Padang Serahkan 41 Paket Bantuan Makanan Tambahan


PADANG ,Lintas Media News.
PT Semen Padang kembali menyerahkan paket bantuan makanan tambahan untuk bayi stunting berusia di bawah 2 tahun (Baduta) yang tersebar di ring 1 perusahaan yang meliputi tiga kecamatan di Kota Padang, yaitu Lubuk Kilangan, Pauh, dan Lubuk Begalung.

Kali ini, bantuan makanan tambahan itu berjumlah 41 paket dan diserahkan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, di aula Kantor Camat Lubuk Begalung, Jumat (21/10/2022).

Dalam penyerahan bantuan makanan tambahan itu, hadir Camat Lubuk Kilangan, Elfian Putra Ifadi, Camat Pauh, Yoserizal dan Plh. Camat Lubuk Begalung, Fauzil Mahfuz, serta Kepala Puskesmas Lubeg, dr. Sari Ramadhani, dan Kepala Pimpinan Kesehatan Masyarakat (PKM) Pengambiran, dr. Aprilini. F.
Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Genny Hendri Septa, mengapresiasi PT Semen Padang yang konsisten memberikan bantuan makanan tambahan untuk Baduta di tiga kecamatan di Kota Padang. Apalagi, bantuan ini juga sejalan dengan program Pemko Padang dalam menekan angka stunting di Kota Padang.

Bahkan, persoalan stunting ini juga menjadi isu nasional dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menurunkan angka stunting. Mulai dari pemerintah, instansi-instansi dan seluruh kader PKK. "Makanya, kami apresiasi PT Semen Padang yang peduli terhadap kondisi stunting ini," katanya. 

Pada kesempatan itu, Genny juga mengajak kader PKK di Kota Padang untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat apa itu stunting, termasuk bagaimana cara pencegahannya. Sebab, stunting terjadi mulai dari bayi masih dalam kandungan sampai berusia 2 tahun. 

"Nah, dalam masa-masa ini, tentunya ibu hamil harus mulai memeriksakan kesehatan janinnya secara rutin. Kemudian setelah melahirkan, juga rutin melakukan pemeriksaan kesehatan balitanya. Makanya, saya harap peran ibu-ibu PKK untuk dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat," ujarnya. 

Di tempat terpisah, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z. Lubis mengatakan, penyerahan makanan tambahan untuk Baduta ini merupakan bagian dari kampanye 'Perang Melawan Stunting' yang dilakukan Semen Padang.

Kampanye ini juga dilanjutkan dengan MoU antara Semen Padang dengan Pemko Padang tentang Percepatan Penurunan Angka Stunting yang menjadi isu nasional, dan MoU tersebut dilakukan pada 17 Agustus 2022. MoU ini, sekaligus menjadikan Semen Padang sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), khususnya ring 1 perusahaan. 

"Target kami, jangan sampai ada stunting di ring 1 perusahaan. Makanya sejak dilakukannya MoU, kami rutin memberikan bantuan makanan tambahan untuk penderita stunting. Bantuan ini diberikan setiap bulan yang dimulai sejak Agustus-Desember 2022. Dan yang diserahkan hari ini, merupakan bantuan periode Oktober," kata Iskandar.

Staf Keuangan & Umum CSR PT Semen Padang, Meli Agustini yang turut hadir pada penyerahan bantuan makanan tambahan untuk Baduta yang ada di ring 1 Semen Padang menambahkan, bantuan makanan tambahan ini diberikan, karena Baduta menjadi perhatian Semen Padang.

Pasalnya, bantuan untuk Baduta tersebut juga berkaitan dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan yang dimulai sejak bayi dalam kandungan sampai berusia 2 tahun. 1000 Hari Pertama Kehidupan ini juga mempengaruhi kualitas hidup anak sampai dewasa. Baik pertumbuhan otak, maupun fisiknya.

"1000 Hari Pertama Kehidupan ini juga sejalan dengan program Generasi Emas 2045. Artinya, bayi stunting yang kini usianya di bawah 2 tahun yang kami bantu, maka di tahun 2045 telah berusia 25 tahun. Harapan kami di tahun 2045, bayi ini menjadi generasi unggul dan berkualitas," katanya.

Terkait bantuan makanan tambahan untuk Baduta, Meli menjelaskan bahwa bantuan makanan tambahan ini terdiri dari 41 paket, dan bantuan tersebut diserahkan kepada Baduta yang ada di tiga kecamatan yang ada di lingkungan perusahaan Semen Padang.

Untuk Kecamatan Lubuk Begalung, paket bantuan ini diberikan kepada 9 Baduta, Lubuk Kilangan sebanyak 14 Baduta dan Pauh 18 Baduta. "Masing-masing paket bantuan yang kami serahkan terdiri dari beras 10 kg, susu bubuk 2 kotak, kacang hijau 1 kg, gula 1 kg, dan telur 1 tray," katanya.

Salah seorang penerima bantuan bernama Putri, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan untuk anaknya yang menderita stunting. "Terima kasih PT Semen Padang, mudah-mudahan dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, anak saya sembuh dari stunting," kata Putri.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.