Pdg. Panjang, Lintas Media News

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang, Okta Novisyah menghadiri Kegiatan Forum Koordinasi dan Diskusi Stabilitas Daerah pada rapat FORKOPIMDA Kota Padang Panjang, (25/11/2020). Pertemuan yang dilaksanakan di Ruangan VIP Rumah Makan Pak Datuak Silaing Bawah tersebut diinisiasi oleh BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang dengan tema Persiapan HUT Kota Padang panjang ke 230 Tahun 2020, Evaluasi Pemantauan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada 9 Desember 2020 dan Persiapan Pelaksanaan Sekolah dengan Sistem Offline (PBM Tatap Muka).

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU Kota Padang Panjang menyampaikan KPU siap melaksanakan Pilkada di masa pandemi Covid-19. Kesiapan KPU tersebut tidak terlepas dari adanya jaminan kepada pemilih bahwa Pilkada dilaksanakan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan dengan ketat baik bagi pemilih maupun penyelenggara. 

Untuk lebih meyakinkan pemilih datang ke TPS, maka KPU akan melakukan rapid test bagi seluruh KPPS dan petugas ketertiban TPS yang bertugas pada hari pemilihan, dengan ini dapat dipastikan bahwa KPPS dan petugas ketertiban TPS yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat tidak terpapar Covid-19.

Lanjutnya, penerapan protokol kesehatan juga berlaku terhadap setiap logistik yang diterima KPU Kota Padang Panjang dimana logistik tersebut disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu sebelum dilakukan pemeriksaan. 

Sebagai informasi, disampaikan gudang penyimpanan logistik KPU Kota Padang Panjang bertempat di seberang Arena Minimarket.

Melalui rapat FORKOPIMDA ini, Ketua KPU Kota Padang Panjang mengajak Pemerintah Kota serta seluruh pimpinan yang hadir dalam forum tersebut untuk turut mendukung dan menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada Rabu 9 Desember 2020 khususnya terkait dengan sosialisasi kepada masyarakat. 

Dukungan tersebut dapat berupa adanya himbauan dari masing-masing OPD di Kota Padang Panjang kepada masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. 

Melalui penggunaan tagline Pilgub Sumbar 2020, pada tiap-tiap kegiatan serta ajakan melalui media sosial, pengunguman, baliho dan media informasi OPD lainnya. 

Mengakhiri pembahasan Pilgub Sumbar 2020, Ketua KPU Kota Padang Panjang berharap pelaksanaannya di Kota Padang Panjang dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. 

KPU Kota Padang Panjang, siap memberikan informasi apapun yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan Pilkada di Kota Padang Panjang sehubungan dengan keterbukaan informasi publik sebagai salah satu bentuk kewajiban KPU," pungkasnya. (maison pisano)

 
Top