Solok Kota Lintasmedianews.com - Wakil Walikota Solok menghadiri kegiatan pertemuan panggung pidato Adat yang dilaksanakan Senin malam (04/03) bertempat di Mesjid Iqrar Kelurahan IX Korong.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Solok, Ketua LKAAM Kota Solok, Lurah IX Korong dan seluruh guru panggung pidato adat.

Wawako Ramadhani Kirana Putra dalam kesempatan ini atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi atas peran seluruh guru panggung pidato adat untuk terus mempertahankan adat dan budaya Kota Solok.

” Pemerintah Kota Solok juga mengharapkan sumbang saran pada seluruh elemen masyarakat, khususnya tokoh adat dan niniak mamak untuk kemajuan negeri kita di masa yang akan datang,” sampai Wawako.

Pertemuan guru panggung pidato adat kali ini merupakan pertemuan ke tiga pada tahun 2024 ini. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan secara bergiliran di seluruh panggung pidato adat yang ada di Kota Solok.

Ketua LKAAM Kota Solok yang diwakili oleh Kamril Dt. Rajo Kubuang dalam sambutannya menyampaikan, “ Atas nama lembaga adat kami mengucapkan terimakasih pada seluruh tokoh adat Kota Solok karena pada saat ini panggung pidato di Kota Solok yang berjumlah 19 sudah aktif Kembali, “ ujar Kamril Dt. Rajo Kubuang.

Sementara itu senada dengan Ketua LKAAM, Ketua Pembina Adat dan Syara’ Kota Solok Yurmantias Dt.Rajo Dipadang menyampaikan agar seluruh guru Panggung Pidato Adat hendaknya terus mengaktifkan panggung pidato dan mengajak pemuda kita untuk terus belajar pidato adat serta meramaikan mesjid dan mushalla sehingga terhidar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (T/K)
 
Top