Lintasmedianews.com,Dharmasraya-Kunjungan ke dua Tim X Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Kabupaten Dharmasraya kali ini, Jum'at, (22/03/2024) datangi Masjid At Taqwa Jorong Sinamar Timur, Nagari Sinamar Kecamatan Asam Jujuhan.

Dibawah komando Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Abdi Amri,SE ,Tim yang berjumlah 18 orang ini, disambut oleh Wali Nagari Sinamar, Dedi Irawan beserta perangkat nagari dan warga sekitar dengan suguhan berbagai macam makanan berbuka puasa yang digelar di Masjid At-Taqwa,dan dilanjutkan Sholat Magrib dan makan bersama. Usai makan, rombongan beserta tokoh masyarakat dan jama'ah yang hadir lakukan Sholat Isya, Tarawih dan witir bersama.

Wali Nagari Sinamar,Dedi Irawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim X Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang telah jauh-jauh datang ke Masjid At-Taqwa Nagari Sinamar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut,Wali Nagari mengingatkan kepada seluruh warga agar di dalam bulan suci Ramadhan untuk dapat meningkatkan silahturahmi dan kerukunan antar sesama warga,khususnya keluarga sendiri.Ia menyebutkan terkait maraknya kejahatan Narkotika yang rentan melanda anak-anak muda,yang bisa menimbulkan dan meningkatkan angka kejahatan. Hal ini sangat meresahkan di lingkungan masyarakat.

" Untuk itu kita menghimbau kepada para orang tua untuk dapat menjaga dan memperhatikan anak-anaknya supaya tidak terlibat dalam permasalahan yang akan berujung ke masalah hukum," ucapnya. 

Ketua Tim X Safari Ramadhan, Abdi Amri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Wali Nagari dan warga jama'ah Masjid At-Taqwa yang berkesempatan hadir menyambut kedatangan rombongan Tim X di Nagari tersebut.

" Ini merupakan kunjungan ke dua Tim X dari tiga kali kunjungan yang telah dijadwalkan oleh pemerintah kabupaten Dharmasraya," ujar Abdi Amri.

Abdi Amri dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan-pesan Bupati Dharmasraya. Beliau mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa dan berharap untuk dapat meningkatkan ibadah dan ukhuwah islamiah pada bulan puasa ini. 

Bupati juga berpesan agar masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dilingkungannya.

Sebelum ceramah Ramadhan, Tim X tidak lupa memberikan bantuan kepada pengurus Masjid At-Taqwa berupa uang 10 Jt , Al Qur'an 10 buah , Rehal 4, dan karpet 1 buah.(elda)
 
Top