Solok Lintasmedianews.com

Tim Safari Ramadhan (TSR) Kab. Solok yang dipimpin Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo kunjungi Mesjid Raya Singkarak, Sabtu (16/3/2024).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut selain Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo, Kapolresta Solok AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, M.Si, M.Sc, Ketua Pengadilan Kota Solok, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si,nStaf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. Edwar, MM, Dirut PDAM Kab. Solok Febri Fauza, S.Pt, MM, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, S.STP, Forkompimcam, Walinagari Singkarak Rahman, S.Pd, Kepala KAN dan BPN Singkarak, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Singkarak.

Pengurus Mesjid Raya Singkarak, Bukhari, MH dalam sambutannya menyampaikan harapan dari jamaah mesjid raya untuk diberikan penambahan AC, namun karena keterbatasan biaya hal ini belum dapat di realisasikan.

“Di mesjid yang kita cintai ini rutin dilaksanakan kegiatan Wirid Mingguan, Pembinaan Anak Anak kita Tilawatil Qur’an, dan Pembinaan Generasi Muda bersama Alim Ulama demi menciptakan Generasi Muda yang cemerlang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Solok dalam arahannya mengucapkan Alhamdulillah disela kesibukan pada hari ini kita dapat menjalankan Safari Perdana pada Ramadhan 1445H. Rasa Syukur juga kita rasakan karena selama 15 Tahun Mesjid ini berdiri telah memiliki banyak perkembangan dan memiliki Jama’ah yang sangat banyak, harapan kita hal ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya.

Bupati juga menyampaikan, mewakili Pemerintah Daerah dan Forkopimda kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Nagari Singkarak khususnya Kabupaten Solok umumnya yang telah berhasil melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat demokrasi tanpa adanya permasalahan yang begitu berarti.

“Tujuan kita Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik Sumatera Barat Alhamdulillah telah terwujud dimana pada berbagai lini kita sudah menjadi yang terbaik,” ucap bupati.

“Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah di setiap bulan Puasa dengan membawa Bantuan 10 Juta untuk setiap Mesjid yang dikunjungi, harapan kita melalui bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan dari mesjid yang kita cintai ini,” tutup bupati.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah Agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok tentang tiga amalan yang dapat dilaksanakan ditengah sibuknya pekerjaan kita sebagai kaum muslimin yakni Membaca Surah Al-Ikhlas, Berdzikir dan Bersalawat kepada Rasulullah SAW.

Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000,00- untuk Mesjid Raya Singkarak.(karta)

 
Top