MERANTI- Dalam rangka menjaga kelestarian alam dan lingkungan, Kelompok Konservasi Mangrove Formula Desa Lukit kerjasama EMP PT. ITA (Imbang Tata Alam) melaksanakan kegiatan "Aksi Cinta Bumi" dengan melakukan penanaman sebanyak 500 bibit Mangrove jenis bakau pada Kamis (21/3/2024).

Kendati dalam suasana menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M tidak menyurutkan semangat berbagai pihak untuk tetap peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya di wilayah operasional PT. ITA.

Terlihat hadir dalam kegiatan positif kali ini Pj. Kepala Desa Lukit, Safera didampingi Sekdes Lukit, Ali Murtado, Ketua BPD Lukit, Yahya, pengurus LPMD Lukit, Sudirman, Babinsa Lukit, sejumlah siswa/i SDN 12 Lukit, pengurus Konservasi Mangrove Formula Lukit, sr. CSR Officer PT. ITA, Arip Hidayatuloh beserta stafnya, Andi Saputra dan komponen lainnya.

Pj. Kades Lukit, Safera menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas support dari PT ITA sehingga kelompok Mangrove Formula Desa Lukit secara bertahap bisa berkembang serta mampu membuat sejumlah gerakan positif seperti saat ini.

"Program inisiasi yang dilaksanakan perlu terus ditingkatkan lagi kedepan, semoga kolaborasi kita bersama sejumlah pihak baik Pemdes, PT. ITA dan kelompok masyarakat nantinya bisa berjalan secara maksimal dan perkembangan Desa Lukit lebih baik lagi", harap Pj. Kades Lukit.

Hal senada disampaikan Rohaya, Pengurus Konservasi Mangrove Formula Desa Lukit. Diakuinya kerjasama PT. ITA selama ini dinilai sangat baik dan terasa manfaatnya bagi kelompok mangrove di Lukit, mudah-mudahan sinergitas ini dapat terus ditingkatkan kedepannya.

"Semangat ini kita lakukan berkat support PT. ITA, Pemerintah Desa Lukit dan pihak lainnya, yang mana secara teknis kita turut bersinergi dengan melibatkan langsung masyarakat sekitar dalam penanaman berikutnya nanti. Alhamdulillah momentum Ramadhan tahun ini kelompok kami sudah bisa bergerak dengan program-program lainnya demi menjaga kelestarian alam khususnya di Desa Lukit ini," pungkas Rohaya.

Sr CSR Officer PT ITA, Arip Hidayatuloh mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Desa Lukit dan Kelompok Mangrove Formula Lukit yang telah mendukung Program Pelestarian Lingkungan di wilayah Ring 1 PT. ITA, diharapkan kedepan bisa lebih besinergi lagi secara maksimal.

"Kelompok Konservasi Mangrove Formula Desa Lukit sebagai salah satu kelompok binaan PT ITA yang dinilai sudah mampu melakukan berbagai program positif lainnya khusus di mangrove ini. Kita bercita-cita seiring perkembangan juga diharapkan mampu meningkatkan kegiatan ekonomi bagi masyarakat setempat. Tentunya Perusahaan bukan supermen, tapi membentuk supertim dengan semangat gotong royong dalam menjaga hutan mangrove sebagai jantung kehidupan. Dibulan ramadhan ini semoga penanaman mangrove bisa menghasilkan rezeqi disetiap tanamannya nanti," ungkap Arip Hidayatuloh.(Nina).

 
Top