Balai Baik Malai, Lintas Media News com
Hari pertama Rabu malam (20-03/2024) Tim  14 Safari Ramadhan  dari Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman menjalankan tugas Safari Ramadhannya, malam ini tim menuju mushala Surau Balenong yang terletak di nagari Balai Baik Malai III Koto Kecamatan IV Aua Malintang. 

Sebanyak 34 Tim yang akan mengunjungi 103 Nagari dan 17 Kecamatan. Keseluruhan Tim terdiri dari Kepala Daerah  dan Wakil Kepala Daerah, Ketua dan Keseluruhan Anggota DPRD, Unsur Muspida, seluruh Kepala OPD, dan Kepala Instansi Vertikal, dilingkungan Pemda Padang Pariaman termasuk Mubaligh dan Wartawan yang senantiasa memgemas dan bentuk pemberitaan yang di sajikan untuk masyarakat banyak. 

Menarik sekali tim yang solit, ini buka puasa di Rumah Makan Samba Lado Simpang Jagung. 
Usai semua proses perbuatan itu rombongan melaju ke lokasi yang telah dj tentukan. 

Di Mushala Balenong rombongan Tim 14 Safari Ramadhan telah ditunggu kedatangannya oleh masyarakat, dan segenap unsur Muspika. Dan juga babinsa mewakili Danramil, Camat juga berhalangan hadir, dan diwakili oleh sekcam Alkadri di lokasi tersebut, 

Dalam hal ini Wali Nagari Balai Baik Malai III Koto Abuzanar menyabut baik rombong PUPR. Bersama masyarakat setempat. 
Tim 14 Safari Ramadhan di pimpin oleh Kadis PUPR Elabdes Marsyam, malam itu beliau memperkenal satu persatu dari tim tersebut. Didalam Kedinasan PUPR ada 4 bidang diantaranya,
- Bidang Cipta Karya dengan Kabidnya Deki Saputra. 
- Bidang Bina Marga dengan Kabidnya Dodi Efrizal. 
- Bidang Tata Ruang dengan Kabidnya Novarianty
-Kabid SDA Dengan Kabidnya Jonadi, kali ini beliu di wakili oleh Bapak Ramuddin. Sedangkan Sekretaris PUPR  Fauzil Irawadi, sedang ada dinas luar daerah, ibu ketua penggerak PKK di PUPR turut hadir saat itu, terakhir awak media. 

Kadis PUPR mempesilakan para perangkat Nagari untuk meminta kontak person masing-masing dari ke Empat kabit tersebut, yang mana sangat erat sekali dan taktepisan dengan kebutuhan perkembangan pembagunan untuk daerh ini.
Menghimbau kepada masyarakat Kadis El Abdes Marsyam, kalau masyarakat akan mendirikan bangunan atau rumah, jauhi dari tepi tebing atau di kaki bukit, dan jangan telalu dekat dengan tepi jurang, ambilah jarak 100 meter dari tepi sungai, agar kitaterhindar dari  hal yang tidak kita inginkan atau musibah. 

Begitu juga untuk anak-anak muda generasi penerus, hindarkan anak kita jangan sampai terjerimus yang namanya Narkoba, sekarang banyak modus yang mengatasnamakan ini dan itu lah, jangan cepat percaya dengan hal itu, kalau ada hal yang mencurigai silakan hubungi Babinasa dan kepolisian pesannya. 


MINIMNYA SARANA KESEHATAN DI DESA BALAI BAIK
Wali Nagari  paparkan keluhannya, pada Tim Safari Ramadan, minimnya sarana pelayanan kesehatan, kalau ada warga yang sakit, terpaksa jauh untuk pergi berobat, alangkah baiknya dibangunkan puskesmas untuk daerah ini, agar masyarakatnya kami bisa pula berobat di lokasinya sendiri, dan juga berharap pada bagian Bina Marga agar adanya peningkatan pembagunan jalan yang masih belum tersentuh oleh akses perbaikan.
Di kesempatan ini lah kami berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten bisa melihat ada beberapa akses jalan yang belum tersentuh oleh perbaikan mengharapkan perpanjangan tangan kami kepada Pemerintah terkait pintanya

Nampak waktu pun terus berlalu jam sudah menunjukan hampir jam 22,30wib rombongan izin pamit untuk kembali, sebagai buah tangan, Tim 14 Safari Ramadhan menyerahkan bingkisan Alquran dan Uang sejumlah Rp 7.500,000, untuk melanjutkan pembangunan Mushala tersebut, kegiatan berakhir dengan foto bersama. (Len)
 
Top