LINTASMEDIANEWS.COM, DHARMASRAYA 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Adi Gunawan sekaligus Ketua TSR III dalam kegiatan safari ramadhan mengunjungi Mushalla Darul Falah, Jorong Batu Takau, Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, Jumat (22/3/2024).

Menurut Adi Gunawan, bahwa perkembangan zaman dan pengaruh globalisasi yang terus bergulir menuntut masyarakat untuk mengenal dan beradaptasi dengan perkembangannya. Hal ini menjadi tantangan bagi masyarakat karena perubahan zaman berpengaruh besar bagi proses kehidupan. Bisa berpengaruh baik bisa juga berpengaruh buruk.

Dalam menghadapi perubahan zaman yang begitu besar masyarakat harus membentengi anak- anak dengan Imtaq dan Iptek. Imtaq adalah pemahaman, prilaku, sikap yang berpedoman kepada alquran dan hadis. Sedangkan Iptek adalah, memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni.

“Anak- anak kita harus memiliki Imtaq dan Iptek yang seimbang. Sehingga bisa menghadapi perkembangan zaman dan pengaruh globalisasi yang terus berkembang. Ini adalah pesan Bupati Sutan Riska Tuanku kerajaan kepada kita semua,” ungkap Ketua TSR III Dharmasraya, Adi Gunawan dalam kegiatan safari ramadhan di Mushalla Darul Falah.

Pimpinan DPRD Dharmasraya asal Partai Golkar ini menambahkan, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan terus memperjuangkan exit tol Dharmasraya. Salah satu wilayah yang bakal dilewati adalah Kecamatan Padang Laweh, ini.

Jika terwujud, Kecamatan Padang Laweh akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Perkembangan dan kemajuan akan bergulir seriring berjalannya waktu.

“Untuk itu kita harus mempersiapkan diri dan anak- anak untuk menyonsong hal tersebut. Salah satunya, sesuai dengan pesan bupati. Bentengi anak – anak kita dengan Imtaq dan Iptek, agar nantinya kita tidak menjadi penonton di negeri sendiri,” terangnya. (elda)

 
Top