LINTASMEDIANEWS.COM, DHARMASRAYA 

Ketua Tim Safari Ramadhan malam kedua, TSR III Pemkab Dharmasraya yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan mengunjungi Masjid Nurul Hidayah, Jorong Saiyo Beringin Sakti II, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kamis (21/3/2024).

 Jarak tempuh yang dilalui oleh TSR III untuk sampai ke lokasi acara lumayan jauh, lebih kurang 1,5 jam perjalanan. Lelah sudah pasti, apalagi disaat perut kosong lantaran menjalani ibadah puasa. Namun rasa lelah ini terobati oleh sambutan ramah masyarakat setempat.

Rombongan TSR III yang dipimpin Bupati Dharmasraya, Periode 2010- 2016, H. Adi Gunawan, antara lain, Kepala BPBD, Eldison, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Afdal Saputra, Ustadz Sya’ban Lubis, MA, Koordinator Tim, Ahmad Diono, dan sejumlah PNS lainnya.

Usai berbuka puasa, salat magrib, salat isya, salat tarawih dan salat witir, acara kunjungan safari ramadhan dimulai dengan pembacaan ayat- ayat suci alquran yang dibawakan oleh salah seorang warga setempat.

Walinagari Taratak Tinggi, Debita Darni Sumarta mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan di wilayah timpeh. Katanya, suatu kehormatan bagi masyarakat kedatangan tamu dari pemerintahan kabupaten. Melalui kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan langsung aspirasi.

” Di wilayah kami ini masih membutuhkan peningkatan kualitas jalan dari pengerasan ke aspal hotmix. Kemudian juga sejumlah prasarana lainnya. Kami berharap aspirasi kami ini menjadi bahan pembahasan nantinya bagi pemerintah kabupaten,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua TSR III, H.Adi Gunawan mengatakan, urusan pembangunan memang sudah menjadi tanggungjawab pemerintah kepada masyarakatnya bedasarkan skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Tidak dipungkiri selama kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sudah banyak pembangunan yang digelontorkan ke wilayah timpeh ini. Dulu untuk sampai ke wilayah ini butuh waktu tempuh berjam- jam karena beratnya medan jalan yang dilalui. Kini hampir seluruh jalan di wilayah timpeh sudah di aspal hotmix.

“Aspirasi masyarakat sudah kami himpun. Namun yang tak kalah pentingnya, masyarakat harus rajin membayar pajak. Karena pajak yang dibayarkan masyarakat, akan kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan,” terang Pimpinan DPRD Dharmasraya ini.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan, kerukunan dan silaturahmi agar tercipta lingkungan aman tenteram.

“Jika lingkungan aman tenteram, dengan sendirinya pembangunan akan terwujud,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid senilai Rp 10 juta, tikar salat, alquran lengkap dengan rekalnya dan kajian agama yang disampikan Ustadz Sya’ban Lubis.(elda)

 
Top