Tujuh ASN dalam polling pejabat eselon Padang Pariaman. Yakni Anwar, Aspinuddin, El Abdes Marsyam, Hendri Satria, Rudy Repenaldi Rilis, Zahirman, dan Zainil. (Gambar: Tim DatiakFoto)

Padang Pariaman,Lintas Media News
 Polling pejabat eselon Padang Pariaman ini hadir untuk mengetahui potensi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Padang Pariaman 2024. Nama-nama yang dirangkum Datiak.com, adalah ASN yang dianggap paling potensial mendapat dorongan mendampingi Suhatri Bur di periode kedua.

Untuk pemetaan ketertarikan publik, polling pejabat eselon Padang Pariaman ini dihadirkan. Selain itu, guna mengetahui seberapa kenal publik dengan para ASN dalam polling tersebut.

Polling pejabat eselon Padang Pariaman mungkin juga secara tidak langsung diikuti oleh kalangan ASN Padang Pariaman nantinya. Sebab, polling bakal disebar di berbagai platform media sosial. Misalnya Facebook, WhatsApp, media X (Twitter), dan Instagram.

Untuk mengenal sepintas tentang ASN yang masuk dalam polling pejabat eselon Padang Pariaman, berikut rinciannya:

1. Anwar


Saat ini, Anwar menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Padang Pariaman. Ia sebelumnya juga pernah menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang Pariaman. Dengan menempati dua posisi itu, besar kemungkinan publik sudah banyak yang mengenalnya.

2. Aspinuddin

Aspinuddin sekarang menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Padang Pariaman. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman. Dengan begitu, tidak tertutup juga kemungkinan banyak yang mengenal sosoknya.

3. El Abdes Marsyam

El Abdes Marsyam saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Padang Pariaman. Sebelumnya, ia menjadi Kepala Bidang di Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Padang Pariaman.

4. Hendri Satria

Hendri Satria saat ini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Padang Pariaman. Sebelumnya ia menempati posisi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadisarpus) Padang Pariaman. Dengan jabatannya sekarang, Hendri dipastikan telah memiliki koneksi kuat dengan nagari.

5. Rudy Repenaldi Rilis

Rudy Repenaldi Rilis, tidak saja termuda, tetapi juga paling tinggi pangkatnya dibandingkan 6 ASN lainnya yang masuk daftar polling pejabat eselon Padang Pariaman ini. Yakni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman. Sebelumnya, Rudy menjabat Kepala DPMPTP Padang Pariaman.

6. Zahirman

Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Padang Pariaman. Sebelumnya, Zahirman menempati posisi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Padang Pariaman. Selain sebagai corong komunikasi, Zahirman juga aktif di organisasi. Jadi, jaringannya tentu juga luas.

7. Zainil

Sekarang menjabat Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Padang Pariaman. Sebelumnya, Zainil adalah Kepala Dinas Perikanan Padang Pariaman. Selain paling matang secara usia, Zaini juga dikenal sebagai keponakan dari mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni. Jadi, kansnya bisa saja besar diusung dari Kampung Dalam.

Laporan Harta Kekayaan

polling pejabat eselon padang pariaman 2

Politik tidak terlepas dari kekuatan finansial. Jadi, bagaimana kesejahteraan ketujuh pada ASN yang masuk dalam polling pejabat eselon Padang Pariaman tersebut? Berikut datanya dirangkum dari LHKPN masing-masing nama tersebut:

Jika dilihat dari LHKPN, El Abdes Marsyam, Hendri Satria, Rudy Repenaldi Rilis dan Zahirman yang paling matang secara finansial. Khusus Hendri Satria, Rudy dan Zahirman, sebelumnya memang juga berkompetisi dalam perebutan kursi Sekda Padang Pariaman. Namun, akhirnya dimenangkan oleh Rudy.

Hanya saja, hal itu tentunya belum dapat dijadikan tolok ukur. Sebab, sang petahana Suhatri Bur ataupun masyarakat dan pendukungnya mungkin saja memiliki padangan berbeda. Dan tidak tertutup kemungkinan ada sosok ASN di luar dugaan yang bakal diambil mendampingi Suhatri Bur di periode kedua nantinya.

Jadi, polling pejabat eselon Padang Pariaman hadir murni sebagai pemeta untuk memperkuat analisa yang diperoleh Datiak.com tentang sosok ASN yang berpotensi dijadikan Cawabup di 2024 ini. Artinya, apabila masyarakat memiliki nama lain, silahkan sampaikan pada kolom komentar di bawah.

Nantinya, redaksi akan menyertakan nama terbanyak dalam kolom komentar, sebagai kandidat polling pejabat eselon Padang Pariaman putaran kedua. Redaksi juga menerima saran via kolom komentara. Terima kasih. (*/Len)

 
Top