Kota Solok Lintasmedianews com - Pembinaan Pokja II TP-PKK kota solok ke istana lansia (Lanjut Usia) serambi madinah yang berada di Kelurahan IX Korong Kota Solok, Jum’at (01/03)

Acara pembinaan langsung di hadiri oleh Ketua Bidang 2 Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi TP-PKK Kota Solok, Ny.Rida Syaiful.

Pada kesempatan itu Ny. Rida Syaiful menyampaikan para lansia harus menjalankan pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan serta Kesehatan  dengan tetap rutin berolahraga ringan atau jalan pagi, termasuk juga mengikuti kegiatan keagamamaan.

“ Pembinaan ke istana lansia ini bertujuan untuk dapat membuat kelompok lansia melakukan berbagai kegiatan yang membuat mereka tetap aktif dan produktif. Kita optimalkan potensi lansia, lansia yang sehat harus terus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri selama mungkin,” harap Rida.

Sementara itu Nelbudra selaku Ketua Pokja 2 TP-PKK Kota Solok juga menyampaikan kepada kelompok lansia agar dapat menjaga  kesehatan fisik dan mental, kebugaran, keterampilan agar menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungannya.

“ Banyak cara bisa dilakukan oleh para lansia untuk mengisi kekosongan waktu seperti membaca dan menghafal Al-Qur’an, Menunaikan ibadah Sholat 5 waktu dan Sholat Sunat, Membuat kerajinan-kerajinan seperti merangkai manik manik menjadi Gelang,Kalung dan Tasbih yang mana tujuan kegiatan ini selain untuk mengisi waktu kosong hal ini berguna untuk menghindari kepikunan,” tambah Nelbudra.

Kelompok lansia ini melakukan kegiatan dari pukul 07.30 sampai dengan 15.00 Wib. Pembinaan ini dihadiri juga oleh anggota Pokja 2 TP-PKK Kota, Pendamping para lansia dari Dinas Sosial dan kelompok lansia yang berjumlah sekitar 10 orang. Kelompok lansia tersebut juga di fasilitasi kendaraan antar jemput setiap harinya. (T/K)
 
Top