Kota Solok Lintasmedianews.com - Gugus Depan 02.005 dan 02.006,  pangkalan SDN 03 Kampung Jawa (Prastikaja) menggelar upacara pelantikan Penggalang Ramu, Sabtu (02/03).

Upacara yang berlangsung di lapangan upacara SDN 03 Kampung Jawa itu dihadiri oleh Kepala Sekolah Aspit, S.Pd, dan Pembina Penggalang Putra, Masykur, S.Pd serta Majelis Guru.

Pada upacara tersebut, sebanyak 32 Siswa dilantik menjadi Penggalang Ramu, 18 orang Penggalang Putri dan 14 orang Penggalang Putra. Proses pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pengenal tingkatan kecakapan umum (TKU) oleh Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus SDN 03 Kampung Jawa.

Kamabigus Aspit, S.Pd dalam sambutannya, “ Kami mengucapkan selamat kepada  seluruh siswa yang telah dilantik. Ia berharap siswa-siswi tersebut dapat terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya di Bidang Kepramukaan.

” Dengan dilantiknya kalian menjadi Penggalang Ramu, diharapkan dapat menjadi anggota Pramuka yang lebih baik lagi. Teruslah belajar dan berlatih, agar kalian dapat menjadi Pramuka yang berguna bagi masyarakat dan Bangsa,” harap Aspit.

Sementara itu Pembina Pramuka, Masykur, S.Pd, mengatakan upacara pelantikan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong siswa-siswi agar aktif di Bidang Kepramukaan dan juga terbina akhlak dan budi pekerti yang baik sebagaimana kode kehormatan Dasa Darma Pramuka.

” Kegiatan pelantikan hari ini diharapkan kalian tidak hanya mendapat lelah saja tetapi akan menjadikan kalian memiliki jiwa yang berani menghadapi tantangan – tangangan baru. Melalui kegiatan Kepramukaan, Siswa-siswi dapat belajar tentang kedisiplinan, kerja sama, dan tanggung jawab,” ujar Masykur. (T/K)
 
Top