Padang,Lintas Media News
Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin didampingi Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud SUT Mayor Lek Bambang Brades, S.Kom., memimpin latihan simulasi pemadaman kebakaran bertempat di sekitar Apron Lanud SUT, Padang. Jum'at, (22/3/2024).

Latihan ini juga bertujuan untuk menguji dan memelihara kemampuan personel PK/Crash Team Lanud SUT dalam menghadapi api. Hal ini juga dapat melatih sampai dimana kesiapan dan kesigapannya menyiapkan personel beserta peralatannya untuk selalu siap siaga dengan segala kemungkinan adanya bahaya kebakaran disekitarnya. 

Disampaikan oleh Danlanud SUT Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin,
ini adalah program yang bukan hanya sekedar dilaksanakan saja, tetapi ini harus benar benar dihayati, sehingga kemampuan dan keahlian dari setiap personil bisa lebih bertambah atau Ter-upgrade.
"Saya juga sangat berterima kasih untuk keseriusan dari seluruh personil yang melaksanakan. terlihat tadi setiap personil sudah paham untuk bertugas sesuai dengan bidangnya masing masing, siapa dan berbuat apa sudah jelas", ungkapnya.

harapan terbaik juga dilontarkan Danlanud, "untuk ke depannya kita bisa membuat latihan dengan skala besar dan berkolaborasi dengan instansi instansi terkait lainnya," harapnya.

Diungkapkan pula oleh Danlanud SUT, mengatakan bahwa Latihan PK (Pemadam Kebakaran) ini adalah suatu hal penting, mengingat sering adanya Operasi penerbangan di lingkungan TNI AU.

"kita harus sigap menghadapi ketika adanya sesuatu kemungkinan yang terjadi. Bukan hanya dalam operasi penerbangan saja, melainkan di lingkungan rumah dan sekitarnya, kita sebagai prajurit TNI harus bisa mengatasi apabila terjadi Kebakaran." Ungkapnya.

Dalam latihan ini diskenariokan terjadi kebakaran lahan disekitar Apron Lanud SUT. Selanjutnya tim PK / crash team Lanud SUT dengan sigap dan cepat memadamkan api. Latihan tersebut juga berjalan aman dan lancar baik personel maupun materil.(rel)
 
Top