Arosuka Lintasmedianews.com

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.mar Dt. Sutan Majo Lelo bagikan Zakat BAZNAS kepada 1200 orang masyarakat penerima Zakat, Minggu (17/3/2024), bertempat di Rumah Dinas Bupati Solok.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.mar Dt. Sutan Majo Lelo, Ketua TP- PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si l, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Staf Ahli Bidang. Kemasyarakatan dan SDM drg Muswir Yones Indra, MM, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, Para Tokoh masyarakat/ Ketua KAN, serta Masyarakat Penerima Zakat.

Sekda Medison dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini berbuka bersama untuk menjalin silaturami dengan masyarakat sekaligus sebagai bagian dari agenda /rangkaian kegiatan Pemerintah Daerah.

“Lebih kurang 1.200 orang masyarakat se-Kabupaten Solok, dari 74 nagari yang kami undang untuk acara buka bersama sore ini,” ucap Sekda.

Lebih lanjut Sekda Medison mengatakan, disamping melaksanakan kegiatan buka bersama masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga telah mengirimkan bantuan dalam rangka kepedulian kita terhadap saudara saudara kita yang dilanda musibah di Pesisir Selatan beberapa waktu yang lalu.

“Atas arahan dari Bapak Bupati, kita sudah mengirimkan Tim Peduli Bencana berupa 1 unit mobil damkar beserta personil sebanyak 30 orang. Dan untuk besok Senin Bapak Bupati akan memimpin langsung pemberian bantuan lainnya berupa pakaian, sarung, tikar, peralatan dapur seperti kompor gas ke Pesisir Selatan,” ungkap Sekda Medison.

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas kesediaan masyarakat untuk datang memenuhi undangan buka bersama di Rumah Dinas Bupati.

Bupati menyampaikan, kegiatan ini merupakan tradisi Pemda Kab. Solok untuk memperkuat ukhuwah islamiah di bulan yang penuh berkah ini. Mudah- mudahan niat menjalin silaturahmi ini dicatat sebagai amal ibadah bagi kita semua.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan selamat menyambut Bulan Ramadhan, semoga bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan agar Allah memberikan kekuatan kepada kita semua untuk menjalankan ibadah dengan semaksimal mungkin. Dan kita berharap di akhir Ramadhan agar kita semua kembali fitrah.

Bupati juga menyampaikan, atas nama Pemda Kab Solok juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Kab Solok dalam melaksanakan pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah sudah ada penetapan oleh KPU bagi saudara-saudara kita yang akan menjadi Perwakilan Rakyat, dan diharapkan kepada yang telah dipilih oleh masyarakat agar dapat menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berjuang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” kata bupati.

Bupati juga memaparkan, selama kepemimpinannya sudah banyak prestasi yang diperoleh untuk menjadikan Kabupaten Solok menjadi daerah yang terbaik di Sumbar.

Menjelang dilaksanakannya Buka Bersama, acara diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Herman Yunior yang menyampaikan tentang “Janganlah Kamu Mengingkari Nikmatmu”( Karta)

 
Top