Solok Kota Lintasmedianews.com 

Rektor Universitas Andalas, Dr. Efa Yonnedi, SE. MPPM, Akt, CA, CRGP memimpin rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumatera Barat ke Kota Solok, Kamis (14/3).

Rombongan TSR Pemprov tiba di Kota Solok pada sore hari dan disambut langsung Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra kemudian langsung memulai kegiatan dengan Buka Puasa bersama di kediaman rumah dinas Wawako.

Wawako menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan TSR Provinsi yang telah menjadikan Kota Solok sebagai salah satu daerah yang dikunjungi oleh TSR Provinsi pada kegiatan tahun 1445 H ini.

Sementara itu di lokasi mewakili Walikota Solok, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Mustafa menyambut Tim Safari Ramadhan di Masjid Irsyadunnas, Air Mati Kelurahan PPA Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Adapun rombongan yang ikut serta dalam TSR ini antara lain Kadis Kebudayaan Syaifullah, S.Pd, MM, Dekan Fakultas Dakwah UIN IB, Dr. Wakidul Qohar, Wakil Kepala BPKP Ali Ikhsan serta Sekretaris Rektor Unand Dr. Aidinil Zetra dan Biro Adpim Dr. Ria Wijayanti yang tergabung sebagai Tim 4 TSR Propinsi.

Kemudian tampak hadir dari Kota Solok, Sekretaris Daerah, KAN, Staf Ahli dan Kepala OPD terkait serta pengurus Masjid Irsyadunnas termasuk para jamaah warga Air Mati.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jailnan silaturrahmi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan seluruh lapisan masyarakat melalui masjid, kegiatan yang dilaksanakan, selain ceramah Agama juga melaksanakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat melalui masjid.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh pemprov Sumbar ke 19 Kabupaten/ Kota di Sumbar. Selain suatu program kerohanian kegiatan tersbut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masayarakat.

“ Kami ucapan selamat datang di Kota Solok, dan terima kasih atas kehadiran tim safari Ramadhan di Kota Solok dan mohon maaf jika dalam penyambutan ada sesuatu yang tidak berkenan,” ungkap H. Mustafa.

Pada kesempatan ini Rektor Unand dalam sambutannya menyampaikan secara ringkas profil Universitas Andalas serta siap menerima putra putri terbaik dari Kota Solok.

“ Unand sebagai asset Sumatera Barat dan Nasional siap berkontribusi dalam hal memajukan daerah melalui peningkatan SDM unggul serta Madani,” ujar Rektor.

Sebelum melanjutkan agenda dengan Taraweh bersama kegiatan diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Dr. Wakidul Qohar. Pada kesempatan ini ikut diserahkan bantuan hibah safari ramadan senilai 50 juta beserta 20 buah Al – Qur’an. (T/K)

 
Top