Solok Kota Lintasmedianews.com - Dalam rangka mengendalikan Inflasi pada harga pangan yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) mengadakan Rapat persiapan kegiatan Operasi Pasar Murah yang direncanakan akan dilaksanakan di Taman Istiqlal Lapangan Merdeka selama dua hari (27 s/d 28 Maret 2024). Rapat yang berlangsung di Aula DPKUKM pada Kamis (7/3/24) ini, dibuka oleh Sekretaris DPKUKM Budi Kurniawan didampingi oleh Kabid Perdagangan Hasrul Hendri dan dihadiri oleh instansi terkait Dinas Pangan, Dinas Sosial, Satpol PP, Bisnis Bulog dan aparatur seluruh Kelurahan di Kota Solok.

Dalam rapat Budi Kurniawan menyampaikan bahwa operasi pasar sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya dan diharapkan yang menerima manfaat dari kegiatan ini adalah yang benar-benar membutuhkan.

 “Operasi pasar ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya di Kota Solok  dan alhamdulillah juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, untuk mekanisme pelaksanaan operasi pasar nantinya disesuaikan dengan paket yang tersedia dan apa saja kebutuhan di tengah masyarakat, kemudian diharapkan yang menerima manfaat dari operasi pasar murah adalah yang benar-benar membutuhkan,” jelas Budi.

Dalam kesempatan ini Kabid Perdagangan menjelaskan bahwa data sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat sudah didata oleh masing-masing kelurahan, dan akan mendiskusikan lebih lanjut dengan Bulog.

“Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya, teman-teman di kelurahan sudah menyampaikan beberapa contoh pangan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat kita saat ini, seperti beras, sarden, gula dan minyak goreng.  Dalam hal tersebut kami akan mendiskusikan lagi bersama Bulog  dan atasan terkait dengan stok sembako yang di rencanakan pengsubsidian oleh pemerintah daerah sebanyak 3000 paket, tergantung persediaan dari bulog, saya berharap setelah hasil rapat ini kita sampaikan kepada atasan , semoga adanya penambahan paket untuk masyarakat kota solok,” pungkas Hasrul. (T/K)
 
Top