MERANTI,Lintas Media News
 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka secara resmi iven Lomba Pacu Sampan ke-4 dan Kemah Budaya di Telaga Air Merah Desa Tanjung Kecamatan Tebing Tinggi Barat pada Sabtu (2/3/2024).

Dalam kegiatan kali ini diikuti peserta lebih kurang 60 orang dewasa serta 22 klub peserta tingkat SMP dan SMA yang terdiri dari perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) wilayah Kabupaten Siak, Kota Dumai, perwakilan Pokdarwis Langgam Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, dan masyarakat wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti lainnya turut mensukseskan iven tahunan tersebut.

Plt. Bupati Kepulauan Meranti dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak baik panitia pelaksana maupun sponsor yang telah menggagas serta mensukseskan iven tahunan dalam rangka mengembangkan potensi wisata secara runtin di Kota sagu Kepulauan Meranti.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyambut baik kegiatan iven tahunan ini. Tentunya selain menjadi objek wisata daerah, iven ini juga dapat dijadikan ajang mempererat tali silaturrahmi kita bersama dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, sehingga hal ini perlu didukung semua pihak agar Meranti semakin di kenal lebih luas dan maju lagi kedepannya," ucap Plt. Bupati Meranti.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemkab Meranti tersebut membeberkan bahwa iven ini merupakan salah satu bentuk usaha dalam menjaga salah satu khasanah budaya yang ada di daerah, sekaligus sebagai upaya bersama guna menarik minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan olahraga di Kepulauan Meranti.

"Oleh karena itu marilah kita bersama-sama memeriahkan iven ini, kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat datang dan selamat bertanding, jaga tali silaturrahmi kita dengan baik. Selain itu juga kepada panitia dan tim penilai atau juri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta profesional sehingga kegiatan positif ini bisa berjalan lancar sampai penutupan nanti," harapnya.

Ucapan terima kasih dari Bupati Meranti juga disampaikan kapada manajemen PT. Imbang Tata Alam (ITA) yang dinilai telah konsisten membantu kegiatan pacu sampan Telaga Air Merah setiap tahunnya dalam rangka  meningkatkan objek wisata dan bantuan lainnya di Kepulauan Meranti. Semoga operasional PT. ITA semakin berkembang dan maju sehingga semakin banyak manfaat bagi masyarakat kedepan, pungkas Plt. Bupati Meranti.

Terlihat hadir dalam pembukaan tersebut Plt. Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar, Kadis Parpora Meranti, Kabag Prokopim Setda Meranti, Plt Camat Tebingtinggi Barat, Rinaldi, Kapolsek Tebingtinggi Barat, Herry JP, Kepala Desa Tanjung, Muhammad Anas SEi, Act. Area Manager PT. ITA, Haryo Suryo Nugroho beserta manajemen lainnya, Ketua Panitia pelaksana dan anggota, puluhan peserta lomba, dan komponen lainnya.(Nina/rls).
 
Top