50Kota Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bank Nagari Bantaeng BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan

Ketua DPRD Sumbar Supardi Pimpin Safari Ramadan di Masjid Al Husna Payakumbuh



Payakumbuh,Lintas Media News
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Supardi memimpin tim safari ramadhan di masjid Al-Husna Tambago, kelurahan Taratak Padang Kampuang, kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (15/3/2024).

Dalam sambutannya, banyak hal yang disampaikan Supardi,terutama masalah kemiskinan ekstrim,UMKM hingga kondisi alam yang rawan bencana.

Di depan jemaah masjid Al-Husna Supardi mengakui, angka kemiskinan ekstrem di kota Payakumbuh masih cukup besar.

“Tentunya dalam pengentasan miskin ekstrim ini tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah saja, tetapi juga merupakan tugas bersama untuk saling bahu membahu dalam membantu mengatasinya,” ungkap Supardi.

Selain miskin ekstrim, Supardi mengatakan, jika saat ini masih didapati kasus Stunting di kota Payakumbuh, dimana angka Stunting di Sumbar secara keseluruhan berada di peringkat tiga nasional.

“Hal ini musti dan segera kita diselesaikan dengan saling bahu membahu agar warga di Sumatra Barat terutama ibu-ibu memiliki pengetahuan yang lebih lagi agar tidak terjadi Stunting terhadap anak keturunannya kelak,” bebernya.

“Mari kita semua saling bahu membahu dalam mendukung serta menyelesaikan kendala dan masalah yang dihadapi masyarakat,” pita Supardi.

Gusti Yondri selaku pengurus masjid Al-Husna pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya serta terima kasih kepada TSR Sumbar dan Kota Payakumbuh atas kunjungan rombongan.

“Alhamdulilah, kami sangat menunggu sekali kedatangan rombongan bapak ibu dari pemerintah provinsi dan kota Payakumbuh disini untuk melihat kondisi langsung dari mesjid Al-Husna yang sedang dalam tahap pemugaran ini,” ungkap Gusti.

Kepada rombongan TSR Gusti juga melaporkan bahwa masjid Al-Husna sedang dalam pemugaran yang merupakan proses atas swadaya dari seluruh masyarakat Tambago.

“Semoga dengan kedatangan rombongan bapak ibu disini, akan dapat segera menyelesaikan proses pemugaran mesjid ini agar segera dapat menjadi mesjid kebanggaan warga Tambago,” lanjutnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda  menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga dan pengurus mesjid Al-Husna Tambago yang telah menyambut rombongan dengan sangat baik yang dimulai dari berbuka puasa bersama.

“Alhamdulilah, kami sangat senang sekali atas animo warga masyarakat Tambago dalam menyambut kami,” ungkap Rida bahagia.

Tentang kemiskinan di Payakumbuh Rida menyampaikan, saat ini pemko masih memberikan perhatian khusus terhadap kemiskinan ekstrim yang masih relatif banyak di kota Payakumbuh.

“Masih didapati warga kita yang masih tergolong kategori miskin ekstrim. Dimana sesuai data yang ada saat ini warga masyarakat kota Payakumbuh masih didapati  4,5 persen. Tentunya angka ini harus segera kita tuntaskan,” ungkap Rida.

Terkait dengan permasalahan pembuangan akhir sampah, Rida katakan Pemko Payakumbuh sedang mengupayakan TPA Regional milik Pemprov Sumbar agar dapat dikelola kembali pasca bencana longsor beberapa waktu lampau.

“Kita saat ini masih terus berupaya melakukan negosiasi dengan Pemprov Sumbar. Semoga TPA Regional ini dapat dikelola oleh Pemko Payakumbuh segera,” ungkap Rida.

Pada kesempatan itu,sebagai Ketua Tim TSR Pemprov Sumbar Supardi menyerahkan bantuan untuk mesjid Al-Husna berupa uang tunai sebesar Rp.50 juta, 20 al-Quran, dan uang bantuan bank nagari sebesar Rp.10 juta. 

Ikut dalam rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Supardi yaitu,
Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel. Nav. Sani Salman Nuryadin beserta rombongan dari Provinsi Sumatra Barat, didampingi TSR Kota Payakumbuh yang juga dipimpin Pj. Wali Kota Payakumbuh dan jajaran beserta kepala cabang Bank Nagari kota Payakumbuh Afnizon, Plt. direktur RSUD Adnaan WD Elfitrimelly, dan Komandan Pos-AU Piobang Lanud Sutan Sjahrir Letda. sus. Al Herdiman, disambut dengan penuh suka cita oleh warga dan pengurus masjid Al-Husna Tambago.(*/st)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.