Pekanbaru,Lintas Media News
 Dalam rangka memperkuat jaringan pemasaran produk, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menyelenggarakan kegiatan Retail Gathering untuk wilayah Riau di Hotel Premiere Pekanbaru, Riau, pada Senin (4/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia SIG ini dihadiri oleh 250 pemilik toko bangunan yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Riau, antara lain Pekanbaru, Dumai, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Kuantan Singingi.

Senior Sales Manager SIG Wilayah Central Sumatera Nanda Kurniawan menyampaikan apresiasi sebesar-besanya kepada para pemilik toko bangunan selaku mitra utama penjualan, atas loyalitas dan sinergi yang telah berjalan. Untuk itu, kegiatan Retail Gathering ini rutin dilakukan setiap tahun.

“Retail Gathering merupakan program dari salah satu grand strategy pemasaran yang kami terapkan, yaitu meningkatkan customer intimacy. Diharapkan, kegiatan ini semakin memperkuat kedekatan dan kolaborasi antara Perusahaan dengan para mitra-mitra penjualan kita,” ujar Nanda Kurniawan.

Nanda Kurniawan mengakui, dua produk milik SIG yakni produk Semen Padang dan Dynamix juga menjadi merek semen yang favorit di Provinsi Riau. Menurutnya, pemilihan produk semen oleh tenaga konstruksi dan pemilik rumah selaku end user juga tidak lepas dari peran para pemilik toko, sehingga akan mempengaruhi penjualan.
Dalam kegiatan Retail Gathering ini, SIG memberikan promo spesial berupa diskon untuk pembelian semen kantong pada saat kegiatan melalui program spot selling serta memberikan apresiasi berupa hadiah menarik (doorprize) lewat undian, mulai dari smart watch hingga televisi. Selain itu, SIG juga menyediakan kesempatan untuk memperluas pasar bagi UMKM binaan Semen Padang/lokal di wilayah Pekanbaru untuk memperkenalkan produknya dalam kegiatan ini.

Owner Toko Hidup Baru asal Pelalawan, Zulprizal mengatakan, kegiatan Retail Gathering yang digelar PT Semen Padang sangat bagus dan berlangsung meriah.

"Retail Gathering tadi malam itu acaranya bagus, ramai dan dihadiri banyak peritel wilayah Riau. Kegiatan ini menjalin silaturahmi juga," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Zul itu mengaku, sudah 36 tahun menjual Semen Padang di toko miliknya tersebut. Ia menyebutkan, setia  menjual Semen Padang, kendati ada merek lain yang sudah ada di pasaran. (*)
 
Top