SOLOK,Lintas Media News
Apel siaga tentang Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 Kota Solok, dilaksanakan secara serentak berbagai komponen, Minggu (11/2/2024) Dihadiri oleh perwakilan Bawaslu Sumatera Barat, Gusmadya.

Apel Siaga di Pimpin langsung ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin, S.Pd.I., M.Pd dengan menghadirkan komponen Bawaslu sampai tingkat kecamatan. 

Dalam sambutannya Rafiqul Amin  mengatakan, Panwascam harus benar-benar bekerja keras serta bekerjasama dengan berbagai pihak, agar tidak terjadi kecurangan dan miney politic pada pemilu 2024.

"Ini bukan tanggungjawab KPU atau Bawaslu saja, tapi ini tanggung jawab kita semua, maka diharapkan kerjasama yang baik dalam mengawal berbagai pentuk pelanggaran, termasuk money politic," kata Triarti. 

Dia juga menambahkan, dengan adanya pengawasan partisipasif masyarakat, maka pemilu akan berjalan lancar dan bermartabat, tanpa menimbulkan kegaduhan. 

Hal senada juga disampaikankan Gusmadya, team monitiring Bawaslu Sumbar juga memiliki tekad yang sama dengan Bawaslu Kabupaten dan kota, menciptakan pemilu tanpa hoax, tertib dan damai, maka perlu partisipasif masyarakat. 

Usai melakukan apel bersama, Bawaslu Kota Solok dan kabupaten Solok langsung bergerak membersihkan alat Peraga Kampanye (APK), yang merupakan arahan Bawaslu Pusat dan Provinsia.

"Usaia apel ini, nantinya tim kami dari bawaslu Sumbar juga mendampingi bawaslu kabupaten dan kota Solok, untuk turun langsung membersihkan alat peraga kampanye (APK) yang belum di copot oleh partai dan caleg 2024, guna terealisasikan nya Pemilu yang sehat". tutur Gusmadya. 

Apel berlangsung hikmah, dan penertiban APK juga berlangsung aman, itu akan terus dilaksanakan samapai semua habis, masyarakat juga diperkenankan untuk berpartisipasi membuka.(***)
 
Top