Padang Pariaman Lintas Media News com-  Menjaga ketertiban dan keamanan Jelang Pemilihan Umum 2024 yang akan dilaksanakan di 14 Februari pada bulan ini.

Dilapangan TK Model Limpato Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman mengelar Apel Siaga Persiapan Penertiban Alat Peraga Kampanya,Bersama Cegah Politik Uang Dan Pencoblosan Dimasa Tenang pada Sabtu (10/02/3024) 

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Bawaslu H. Azuar Madin menghimbau kepada seluruh jajaran Bawaslu, Jajaran Pemerintah Terkait dan Parpol.Adapun tujuan kita melaksanan Apel Bersama untuk menyatukan sinergi seluruh elemen dalam masa menghadapi masa tenang Pemilu 2024.

Masa tenang Pemilu adalah masa yang tidak melaksanakan segala aktivitas kampanye pemilu, dan kepada stake holder Terkait untuk saling berkomunikasi dalam penertiban alat peraga kampanye yang masih terpasang dimasa tenang. 

Penertiban dapat dilakukan mencopot alat peraga kampanye  dengan batas waktu yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

Dan kami telah menghimbau untuk perekaman KTP Elektronik agar bisa dipercepat terutama untuk pemilih pemula yang belum melakukan perekaman ungkapnya. 
 
Kepada anggota Panwascam PKD dan pengawas TPS agar lebih inten lakukan fungsi pengawasan, pada setiap aktvitas yang di duga pelanggaran dimasa tenang, dan pastikan tidak ada lagi bahan-bahan kampanye yang terpasang pintanya. 

Segala bentuk kampanye, mulai dari media elektronik, cetak, tiktok dan sejenis perkumpulan lainnya tidak ada lagi, dikasih ruang waktu sampai batas Jam 00 kurang satu menit tambahnya. 

Mewakili Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Rudi Repenaldi Rilis (setda),  menyampaikan permohonan maaf,karena tidak bisa bersama kita, namun ada beberapa tugas yang tidak bisa diwakilkan,

Namun di balik itu Setda Padang Pariaman menghimbau seluruh jajaran pemerintahan yang terkait dalam satuan pengamanan penertiban pemilihan umum, dalam apel Siaga Bersama  ini, dan dalam masa tenang, para stake older terkait telah bekerja semaksimal mungkin, jaga kondisi dan kesehatan, karena tugas berat menunggu mu. Dan mari kita menjunjung tinggi Pesta Demigrasi, dan memilih wakil - wakil rakyat yang dapat di percaya, Alhamdulillah Padang Pariaman berada dalam situasi yang kondisi yang kondusif katanya

Sebagai wujud kebersamaan dalam apel Siaga Berasama untuk menertipan APK, Pemerintah Daerah dan jajaran terkait menanda tangani kesepakatan tersebut yang tertuang di spanduk Deklarasi Pemilu anti politik uang. 

Dalam acara ini tampak kehadiran Setda Pariaman,Polres Padang Pariaman, Dandim Pariaman, Jajaran Bawaslu, KPU, Jajaran Polisi Pamong Praja,dan peserta Parpol, agenda ditutup dengan foto bersama. (Len)
 
Top