Solok Lintasmedianews.com - Bupati Solok, Epyardi Asda melakukan kunjungan ke beberapa Nagari di Kabupaten Solok dalam rangka menjemput aspirasi dan menjaring usulan masyarakat, Kamis (01/02/2024).

Kunjungan ini dilaksanakan pada tiga Nagari yang terdapat di dua Kecamatan yakni Nagari Aia Batumbuak di Kecamatan Gunung Talang serta Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek dan Nagari Kampuang Batu Dalam di Kecamatan Danau Kembar. 

Turut mendampingi, Asisten I, Syahrial, Kepala OPD, Camat dan Forkompimcam, serta Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi.

Dalam kunjungan kerja itu, Bupati Solok lakukan penyerahan bantuan sembako berupa telur ayam ras kepada masyarakat dalam rangka menekan angka Stunting. Yakni di Nagari Aia Batumbuak 200 Paket, Nagari Simpang Tanjuang Nan Ampek 250 Paket, dan Nagari Kampuang Batu Dalam 200 Paket dengan total 650 Paket.

Para Wali Nagari di masing-masing Nagari yang telah dikunjungi menyampaikan ucapan terimakasih atas pemerataan pembangunan yang saat ini tengah terjadi di Kabupaten Solok sehingga dampak pembangunan telah banyak dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Solok.

Anggota komisi V DPR RI, Athari menyampaikan melalui kunjungan ini dirinya juga membawa program-program bantuan pembangunan di masing-masing nagari diantaranya program yang terkenal yakni BSPS, P3TGAI, Pamsimas serta program lainnya.

Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan langkahnya dalam menjemput aspirasi dan berbagai usulan dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat mendengarkan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

"Demi pembangunan yang merata dan berkeadilan maka kita datang langsung melihat apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan melakukan berdasarkan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tegas Bupati Solok.

Di setiap kunjungannya ke tiap-tiap magari, Bupati Solok selalu menyampaikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan metode pendidikan full day school yang diterapkan di Kabupaten Solok maka setiap sekolah akan dibangunkan mushalla dan bagi sekolah yang memerlukan pembenahan infrastruktur akan dibenahi serta fasilitas seperti Chromebook dan mobiler akan dilengkapi.

Tidak hanya itu, bagi seluruh pelaku UMKM Bupati Solok lakukan pendataan dan selanjutnya akan diberikan bantuan peralatan sesuai dengan kebutuhan usaha dan bagi kelompok tani juga akan diberikan bantuan peralatan mesin pertanian(Alsintan).

Bupati Solok juga menerima banyak usulan-usulan terkait lampu penerangan jalan, perbaikan jalan Kabupaten dan Jalan Usaha Tani demi mempermudah akses transportasi dan peningkatan ekonomi masyarakat. (karta).
 
Top