Padang,Lintas Media News
Mastilizal Aye selaku Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang, mengaku sudah memasukan surat pergantian Ketua DPRD Kota Padang ke Sekretariat DPRD Kota Padang.

Hal ini, berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra nomor: 11-0350/kpts/DPP-GERINDRA/2023 tertanggal 29 November 2023.

SK itu tentang Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Partai Gerindra Kota Padang 2023-2024 periode TA 2023-2024.

"Sesuai arahan Ketua DPC Kota Padang dan DPD Sumbar, surat tersebut sudah kami masukan," kata pria yang akrab disapa Aye tersebut, Jumat (26/1/2024).

"Kami menerima surat keputusan DPP pada 14 Januari 2024, dan surat tersebut kami masukan pada tanggal 16 Januari 2024," katanya.

Dikatakan Aye, Fraksi Partai Gerindra memasukan surat tersebut kepada Sekretariat DPRD Kota Padang pada tanggal 16 Januari 2024.

Pergantian Ketua DPRD Kota Padang, jelas Aye, berdasarkan usulan DPD Partai Gerindra Kota Padang ke DPP Partai Gerindra.

Menurut Aye, berdasarkan SK DPP tersebut, Partai Gerindra tidak hanya mengganti Ketua DPRD Kota Padang, tapi juga Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Padang.

Dalam SK itu, juga dicantumkan pergantian Ketua Fraksi, dari Mastilizal Aye ke Elly Thrisyanti.

Sedangkan Ketua DPRD yang saat ini dijabat Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi diganti dengan Masrilizal Aye yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang.

"Surat sudah kita masukan, tinggal Sekwan memproses dan mendisposisikan surat itu,"ungkapnya 

Sementara Sekwan DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar ketika di hubungi,  membenarkan terkait surat masuk tentang SK Pergantian Ketua DPRD Kota Padang.

Memang benar, dari Sekretariat DPRD Kota Padang sudah menerima surat masuk mengenai SK Pergantian Ketua DPRD Kota Padang. Kami sudah menerima surat tersebut pada tanggal 17 Januari 2024. Saat ini sudah memasuk dalam agenda surat DPRD Kota Padang," terang Hendrizal.(*)
 
Top