.
MERANTI,Lintas Media News
 Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menerima kunjungan perwakilan Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru, di rumah dinas Jalan Merdeka Selatpanjang, Rabu (10/1/3024).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penjajakan Memorandum of Understanding (MoU) antara RS Syafira Pekanbaru dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, terkait penerbitan dokumen administrasi kependudukan bagi masyarakat Meranti yang melakukan persalinan di RS tersebut.

"Kami menyambut baik penjajakan ini. Tentunya ini akan membantu masyarakat kami yang melakukan persalinan di RS Syafira dalam mendapatkan dokumen kependudukan," kata Asmar.

Adapun dokumen yang dimaksud berupa kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA). Asmar juga memerintahkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

"Nanti akan dipelajari lagi dan akan ditindaklanjuti menjadi Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Disdukcapil," ujarnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Humas RS Syafira Pekanbaru Fahrizal Bosma, PIC Rujukan Kecelakaan Kerja dan Perusahaan Satria dan Putra. Turut hadir mendampingi Plt Bupati Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti Agustia Widodo. (Nina/rls).
 
Top