Lintasmedianews.com, Dharmasraya
– Pemkab Dharmasraya terus menggiatkan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya yang ke-20.  digelar kegiatan Parade dan Kirab Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Dharmasraya.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman. Sedangkan yang melepas parade yang diikuti lebih kurang 200 orang peserta adalah Kepala Dinas Budparpora. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30 Wib dari Masjid Babussalam hingga di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya.


Menurut Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Sekda, mengatakan terima kasih kepada seluruh persatuan pencak silat yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Telah ikut serta mengikuti kegiatan ini dan ikut serta berpartisipasi terhadap kegiatan ini.  


“Semoga saja kegiatan ini menjadi agenda yang dilaksanakan secara bersama-sama, karena dengan adanya kegiatan ini maka masyarakat Kabupaten Dharmasraya menjadi lebih mengetahui dan lebih mengenal akan adanya pencak silat yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga keberadaan pencak silat di Kabupaten Dharmasraya menjadi salah satu daya tarik tersendiri, dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk masyarakat,” kata Sekda.


Sekda juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk dapat terus mengoptimalkan kegiatan pencak silat ini, dan menjadi agenda tahunan di masa yang akan datang. Dengan adanya kegiatan ini, bukan hanya sekedar untuk jalan dari titik awal hingga ke titik akhir. Akan tetapi, kegiatan ini dapat menjadi suatu kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar sesame perguruan pencak silat.


“Dengan adanya 12 perguruan pencak silat ini, diharapkan dapat terus eksis memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dharmasraya. Dan memberikan wadah untuk generasi muda agar dapat menumbuhkan semangat olahraga terutama dibidang seni bela diri. Sehingga para generasi muda dijauhkan dari kegiatan yang berbau negative,” pungkasnya.(elda)

 
Top