LINTASMEDIA news.com,DHARMASRAYA
Masyarakat Kabupaten Dharmasraya patut merasa bangga dan senang, karena di Kabupaten Dharmasraya yang kita cintai ini akan berdiri sebuah sekolah swasta yang berbasis dasar berlandaskan sekolah Islam. Mengutamakan pendidikan berlandaskan Islam, ketaqwaan kepada Allah dan menanamkan aqidah Islam kepada seluruh siswa siswinya. Selain itu, sekolah swasta yang biaya pendidikannya terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. 

Sekolah yang bakal berdiri di Kabupaten Dharmasraya yakni Sekolah Menengah pertama Raudhah Islamic School, dibawah asuhan Kepala SD Raudhah Islamic School, Doni Afia Putra Dt Indomo. Dengan kehadiran SMP Raudhah Islamic School diharapkan dapat membantu masyarakat Kabupaten Dharmasraya terutama para orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya yang akan lulus Sekolah Dasar ke SMP terdekat.

“Saya berharap dengan hadirnya SMP Raudhah Islamic School di Kabupaten Dharmasraya dapat membantu para orang tua murid untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke sekolah terdekat. Dengan kualitas dan mutu pendidikan berbasiskan aqidah dan akhlak Islam. Sehingga anak anak yang bersekolah di SMP Raudhah, akan memiliki akhlaq dan aqidah yang baik. Serta cinta akan alquran dan hadist yang diajarkan oleh Nabi Muhammad,” ujar Doni Afia Putra Dt. Indomo.

Selain itu, dasar Doni Afia Dt. Indomo mendirikan SMP Raudhah Islami School berasal dari membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi guru di SD Raudhah Islamic School. Karena banyaknya pelamar yang memasukan  lamarannya, sehingga tidak semua pelamar dapat diterima. Hanya beberapa orang saja yang dapat diterima untuk bergabung di Raudhah Islamic School.

“Dari latar belakang itulah, saya terbayang akan perjuangan saya 10 tahun yang silam. Saya melamar pekerjaan selalu  ditolak oleh tempat saya melamar. Jadi saya merasa sedih menolak para pelamar tersebut, yang melamar di sekolah saya ini. Saya menolak mereka bukan karena saya tidak mau menerima mereka, akan tetapi penempatannya memang sudah tidak ada lagi. Jadi mau tidak mau, saya harus menolak mereka,” tegas Doni.

Namun, karena hati kecil dari sosok Kepala Sekolah SD Raudhah Islamic School terus saja merasa sedih karena menolak para pelamar yang melamar pekerjaan di sekolahnya. Oleh karena itu, Doni langsung membicarakan permasalahan ini ke Istri, majelis guru SD Raudhah Islamic School dan beberapa orang teman baiknya. Dari perbincangan tersebut, maka tercetuslah Doni untuk mendirikan SMP Raudhah Islamic School.

“Alhamdulillah mereka juga mensupport dan mendukung harapan dan keinginan saya ini. Lalu saya menawarkan kepada Muhammad Wali salah seorang gurus di SD Raudhah, kalau kita mendirikan SMP Raudhah Islamic School apakah ustadz bersedia menjadi Kepala sekolah. Alhamdulillah Ustadz Wali merespon baik dan menyanggupinya. Saya berharap semoga pendirian SMP ini akan berlangsung dengan baik dan tanpa ada kendala ataupun halangan sama sekali,” harap Doni lagi.

Bukan hanya itu saja alasan Doni mendirikan SMP, ada beberapa point yang membuatnya ingin membuka SMP diantaranya karena di tahun ini SD Raudhah Islamic School akan menamatkan siswanya. Maka diharapkan para siswa tersebut juga bisa melanjutkan ke SMP Raudhah Islamic School. Selain itu, bisa menghadirikan sekolah menengah swasta yang biaya pendidikannya terjangkau oleh semua kalangan.

“Saya berharap, semoga Allah mudahkaan semua urusan dan harapan kami semua untuk membuka SMP swasta di Kabupaten Dharmasraya ini,” pungkasnya.(elda)
 
Top