Pasbar Lintas Media News com.
5 Sekolah Menengah di Kecamatan Pasaman masing-masingnya :  Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pasaman ,Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pasaman, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pasaman , Madrasyah Aliyah Negeri 5 Pasaman serta Sekolah Menengah Atas Al- Istiqomah Simpang Empat gelar kegiatan Kolaborasi Wirit Remaja Percontohan di Kabupaten Pasaman Barat ,demikian pantauan Wartawan Media ini di Masjid Agung Baitul Ilmi Sabtu Malam ,tgl 27/1 2024.

Acara kegiatan yang baik dan mulia ini langsung dihadiri oleh Efri Syahputra ,S.Ag,M.Pd Kacabdin Wilayah VI Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat bersama para Kepala Sekolah dan Guru pembimbing bidang Pendidikan Agama Islam.

Efri Syahputra dalam sambutannya menuturkan kepada yang berhadir ,khususnya kepada seluruh Siswa-Siswi  dapat mengikutinya dengan baik ,betapa pentingnya kolaborasi yang seperti ini ,sebagai percontohan  ungkap mantan Kepala Sekolah SMA N 1 Sungai Aur dengan penuh motivasi.

Ia pun menuturkan betapa pentingnya peran para pemuda sebagai pengganti pemimpin masa depan ,tentunya harus siap dalam segala bidang , termasuk  aspek kecerdasan emosional ,tidak telepas dari tantangan yang menghadang di depan harus siap ditaklukkan . 

Untuk itu ia berharap kepada seluruh Kepala Sekolah dapat terus memberikan yang terbaik bagi generasi bangsa ini,Silaturrahmi antara sesama sekolah ini sangat bagus,sehingga tercipta rasa kebersamaan ,agar mendapat berkah dan Ridhonya.

Peran Pemuda  hari ini sangat penting ,dalam rangka  mengisi kemerdekaan bangsa  Indonesia ,banyak para Pemuda menjadi Ulama seperti :H.Agus Salim ,Buya Hamka, mereka itu Orang Minang begitu banyak peran mereka sebelum kemerdekaan ,seraya berharap dapat mengikuti jejak para tokoh-tokoh ini.

Yang jelas pemuda itu harus punya ciri-ciri antara lain,: punya puturistik atau pantang menyerah,pantang mundur punya Inovasi ,serta berkarakter  tambah anggota Ikatan Dai Indonesia (parsela)
 
Top