Padang Lintasmedianews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Penanganan Logistik pada Pemilihan Umum 2024, Di ZHM Premiere Hotel Kota Padang, Sabtu (20/01/24). 

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Solok, Ir.Gadis.

Turut hadir, Plt.Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Solok, Yoni Syahputri, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Solok serta narasumber Yusrial,S.Hi,MA.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Solok, Ir.Gadis dalam sambutannya mengatakan, seluruh Panwascam se-Kabupaten Solok harus memahami apa saja yang perlu kita awasi, segala bentuk potensi-potensi pelanggaran selama arus pergi dan arus balik dalam distribusi logistik agar senantiasa diperhatikan.

" Dalam Rakor ini kami berharap kita semua bisa berdiskusi, serta berbagi pengalaman tentang pemilu. Kita harus melakukan pencegahan segala bentuk kecurangan pemilu," tegas Gadis.

Pada bulan ini, logistik pemilu sudah mulai bergeser dari gudang KPU ke kecamatan. " Di Kecamatan, kita harus melihat apakah gudangnya layak untuk menjadi penyimpanan logistik mengingat saat ini juga sedang musim hujan serta terbebas dari gangguan apapun," lanjut Gadis.

Kepada panwascam, dalam melakukan pemgawasan nantinya diharapkan selalu  membuat hasil pengawasan yang dituangkan dalam FORM A

" Mari kita saling kerjasama, ketika logistik mulai bergeser dari gudang kecamatan ke gudang PPS dan ke TPS," ujarnya. (karta).
 
Top