Padang,Lintas Media News
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) Supardi, yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar berharap,Bimbingan Teknis (Bentek) Peningkatan Kapasitas IPSI Tahun 2024 Ini,hendaknya dapat kembali membumikan silat di tengah-tengah masyarakat sebagai harga diri bangsa.

"Dalam kegiatan ini, kita harus memiliki komitmen bersama, untuk kembali mengorbitkan silat karena,silat merupakan harga diri dan identitas bangsa,apalagi kita sebagai orang Minang,silat merupakan bagian terpenting dalam adat dan budaya Minang",kata Supardi saat membuka Bintek Peningkatan Kapasitas IPSI Sumbar Tahun 2024.di Ibis hotel Padang, Rabu (24/1/2024). 

Bimbingan Teknis dan Peningkatan Kapasitas Organisasi IPSI Sumbar Tahun 2024 ini mengambil tema: Sinergi dan Kalaborarasi Menuju Prestasi Emas di PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

"Kami berharap, Bimtek dan peningkatan kapasitas ini dapat diikuti dengan baik oleh semua peserta, sehingga apa yang kita cita-citakan semua dapat tercapai dengan baik karena silat adalah harga diri kita, identitas kita sebagai bangsa Indonesia,"ujarnya Supardi.

Menurut Supardi,orang Minang  dikenal sebagai penganut Islam yang kental, setelah belajar agama di dalam surau, di halaman surau anak muda Minangkabau belajar silat.Jadi, ajaran Islam dan silat merupakan identitas melekat bagi orang Minang.

"Untuk itu, saya berharap kita semua, terutama IPSI berjibaku mengeksiskan kembali silat di tengah-tengah masyarakat dan generasi muda kita," tutup Supardi. (*/St)
 
Top