PAYAKUMBUH,Lintas Media News 
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, SH menghadiri kegiatan bersama Para Purnatugas se-Luak Nan tigo dalam Rangka HUT ke-5 Palanta Pensiunan Kota Payakumbuh di Agam jua art & culture cafe, Minggu (07/1/2024).

Dalam kesempatan itu Supardi membahas sejumlah isu-isu strategis dengan para purna tugas se luhak Limapuluh (Payakumbuh Limapuluh kota-red), baru-baru ini.

“Yang menjadi perhatian kita saat ini adalah persoalan kecerdasan generasi muda yang harus ditingkatkan. Oleh karena itu mari bersama bersinergi untuk mempersiapkan generasi muda yang mandiri,” ujar Supardi.

Supardi juga mengucapkan terima kasih untuk para purna tugas karena terus memberikan gagasan-gagasan strategis untuk pembangunan daerah, namun ada hal yang harus menjadi perhatian pada saat sekarang yaitu peningkatan kecerdasan
generasi muda.

“Beberapa waktu lalu kita memprogramkan untuk mengadakan tes intelijensi di seluruh SMA di Kota Payakumbuh, khusus anak kelas satu dan dua. Tes tersebut dilakukan oleh lembaga resmi dan hasilnya cukup mengejutkan. Artinya pemerintah perlu mengupayakan lagi untuk peningkatan kecerdasan generasi muda,” katanya.

Berangkat dari kondisi itu, tentu menjadi kekhawatiran semua pihak, dimana Sumbar yang terkenal
dengan gudang para pemikir, namun dalam tes intelijensi generasi mudanya tidak memuaskan secara hasil.Ucap Supardi.

“Disisi lain ada hal yang menggembirakan pada tes minat dan bakat, dimana anak-anak SD di kota Payakumbuh memiliki potensi yang bisa melampaui persentase nasional dalam bidang olahraga,” kata Supardi. (*/st)
 
Top