Lintasmedianews.com, Dharmasraya— Bersama Tagana Kabupaten Dharmasraya, Dinas Sosial P3APPKB dampingi Kemensos RI dan tim dalam rangka perbaikan jembatan Merah yang mengalami kerusakan akibat meluapnya air sungai Jorong Rumah Padang, Nagari Koto Salak Kamis, (11/01/2024).

Diterjang banjir bandang pada 31 Desember 2023 lalu, mengakibatkan kerusakan parah pada jembatan sehingga akses penghubung Nagari Koto Salak dengan kecamatan Sungai rumbai terputus, sehingga aktivitas masyarakat terhambat.

Sebelumnya jembatan ini dibangun dengan dana sebesar Rp300.000.000,00 pada peringatan HUT Tagana ke- 19th dan HLUN ke- 27th beberapa bulan lalu oleh Kemensos RI dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) se-Indonesia bersama-sama. 

Martin Efendi.HS, S.Hut, M.M selaku Kepala Dinas Sosial kabupaten Dharmasraya mengatakan ini memang merupakan suatu yang harus diperhatikan untuk kelancaran lalulintas masyarakat.

" Memang jembatan Merah ini harus mendapatkan perbaikan, selain merupakan hak masyarakat memperoleh sarana prasarana yang baik ini juga adalah akses penghubung utama Nagari Koto Salak dengan Kecamatan Sungai Rumbai," tuturnya.

Kemensos RI dengan tanggap menginstruksikan rekan-rekan Tagana yang dimonitor langsung oleh Martin Efendi melakukan perbaikan jembatan tersebut.

"Dengan keseriusan tim dari Kemensos RI bersama Tagana Dharmasraya yang didampingi Kabid RPJS, M. Kamel, S.Pd dalam pengerjaannya, saat ini Jembatan Merah tersebut sudah dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat setempat," tutupnya. (elda)
 
Top