Painan, Lintas Media News
Dua putra terbaik Kabupaten Pesisir Selatan, DR. Alirman Sori, SH.M.Hum dan Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, secara bersama menyapa warga Kampung Laban, Nagari Salido, Kecamatan IV Jurai, Kamis (7/12/2023) petang.

Pertemuan silaturrahmi di rumah Anto Panungkek itu berlangsung dalam hujan lebat. Namun masyarakat, khususnya emak-emak sangat antusias untuk bersalaman dengan Alirman Sori dan Syafrizal Ucok. 

"Terima kasih Pak Also dan Pak Ucok sudah datang ke kampung kami, Insya Allah kami mendukung Pak. Majulah Pak untuk membangun Pesisir Selatan," kata Buk Arni, salah seorang warga Kampung Laban, Nagari Salido.

Alirman Sori yang maju sebagai Caleg DPR-RI Partai Golkar ini berpesan kepada masyarakat Laban untuk menggunakan hak politik secara cerdas untuk memilih Caleg dan Capres pada Pemilu 2024.

"Pilih Caleg yang figurnya telah terbukti rekam jejaknya untuk mewakili kita di DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD dan Capres. Jangan tergoda bujuk rayu sesaat," kata Alirman Sori, yang saat ini adalah Anggota DPD RI.
Karena itu Alirman Sori berharap warga Kampung Laban Salido bisa menjaga raso pareso dan hubungan emosional yang telah terjalin dengan tokoh-tokoh. Jangan sampai hilang pula raso yang telah ada hanya karena pemberian materi yang tidak seberapa oleh beberapa orang Caleg menjelang Pemilu. 

Sementara itu, Caleg DPRD Sumbar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah yang maju dengan Partai Golkar mengatakan, bahwa keinginannya maju sebagai Caleg DPRD Sumbar ini semata-mata ingin berbakti dan membangun Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai Dapilnya.

"Saya didorong oleh tokoh-tokoh dari nagari-nagari yang ada di Pesisir Selatan untuk maju menjadi Anggota DPRD Sumbar, karena masih banyak infrastruktur yang harus dibangun, dan perlu pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat nelayan dan petani, inilah fokus saya jika mendapat amanah menjadi Anggota DPRD," kata Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan. 

Untuk Nagari Salido, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah akan memperjuangkan pembangunan embung, agar nagari ini terbebas dari ancaman banjir setiap musim hujan. Selain itu akan diperjuangkan pula pembangunan jalan lingkar di Banda Rasa, sehingga memudahkan aktifitas ekonomi bagi hasil-hasil pertanian di Salido.

Tekad Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah yang akan memperjuangkan embung dan jalan lingkar ini mendapatkan sambutan riuh dari masyarakat yang hadir dalam pertemuan ini. "Kami sangat berharap embung dan jalan lingkar, jangan lupakan bantuan pendidikan dan kesehatan bagi kami keluarga miskin," ujar emak-emak Kampuang Laban. 

Dalam pertemuan ini, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah menyerahkan bantuan berupa bola dan net voli, yang diterima langsung oleh pemuda Ujang, disaksikan dua tokoh masyarakat Nagari Salido yaitu Syaiful dan Zainal. (*)
 
Top