Padang,Lintas Media News
Melalui anggaran Pokok-pokok Pikiran (Pokir)nya,Evi Yandri Rajo Budiman anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) betonisasi jalan komplek perumahan Simpang 4 Air Pacah Kecamatan Koto Tangah 

Menurut Evi Yandri,betonisasi di kawasan komplek perumahan Simpang 4 Air Pacah tersebut  berasal dari anggaran pokok-pokok pikran dengan Panjang jalan yang di beton 128 meter dengan nilai anggarannya Rp. 140 juta rupiah.

“Ini merupakan anggaran daerah yang saya perjuangkan melalui Pokir, dan saya berharap masyarakat bisa menjaganya,” tutur Evi Yandri, Sabtu (9/12/23).

Evi Yandri juga meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena belum keseluruhan jalan bisa di beton, meski demikian dirinya bertekad di tahun depan jalan yang ada di lingkungan komplek akan di beton secara keseluruhan.

“Saya mohon maaf kalau belum bisa melakukan betonisasi secara keseluruhan, Insyaallah akan saya perjuangkan pada tahun berikutnya,” tutur Evi Yandri.

Pada kesempatan itu,Evi Yandri berharap warga masyarakat dapat menjaga jalan yang baru saja di cor sebaik baiknya agar bisa tahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Warga komplek perumahan Simpang 4 Air Pacah Kecamatan Koto Tangah bahagia. Setelah 8 tahun menanti janji-janji manis anggota dewan untuk melakukan betonisasi terhadap jalan, namun baru kali ini terwujud melalui anggaran Pokir anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

“Pak Evi Yandri is the best,” ungkap Viki , salah seorang warga perumahan.

“Selama ini kami hanya kena janji-janji manis anggota dewan saja, tak sekalipun jalan kami ini pernah di beton, namun saat ini dengan telah di beton melalui pokok-pokok pikiran dari anggota DPRD sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, maka tidak ada lagi janji namun bukti nyata yang ia berikan,” tutur Viki.

Ditambahkan Viki, 5 tahun lalu, komplek ini selalu di datangi para caleg maupun incumbent yang telah duduk jadi anggota dewan. setelah mereka terpilih dan suara warga dari perumahan ikut andil menjadikanya anggota dewan, mereka seakan lupa akan janjinya.

Hal senada juga di ungkapkan Risa, ibu rumah tangga yang tinggal di komplek perumahan tersebut menuturkanp, ia bersyukur dengan telah dilakukan betonisasi jalan yang ada di komplek perumahannya, karena dengan mulusnya jalan tentu akan mempermudah akses dan makin mempercantik perumahan.

Evi Yandri Rajo Budiman merupakan anggota DPRD provinsi Sumatera Barat daerah pemilihan Kota Padang. Pada pemilu legislatif tahun 2024 esok kembali maju dengan nomor urut 1 dari partai Gerindra, Evi Yandri juga merupakan ketua anak Nagari Kecamatan Kuranji, yang juga inisiator berdirinya forum 3 Sandiang yang sangat berjasa dalam kasus tanah di daerah Air Pacah pada tahun 2019 silam.(*)
 
Top