50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Ketua DPRD Sumbar Supardi Buka Program Tes Minat Bakat SMA 3 Payakumbuh




Payakumbuh,Lintas Media News Ketua DPRD Sumbar Supardi membuka secara resmi program tes minat dan bakat untuk generasi muda di SMA 3 Payakumbuh.Rabu (13/12/2023).

Supardi menegaskan, mengenali potensi diri merupakan suatu langkah strategis untuk menggapai masa depan yang cerah. Tes minat dan bakat merupakan upaya yang penting demi menciptakan generasi emas di masa depan.

Supardi mengatakan, dalam menentukan masa depan banyak generasi muda mengikuti arus yang berkembang pada masa itu, sehingga mengabaikan dimana potensi diri yang sebenarnya.

 “Contohnya” ketika sedang trend masuk kedokteran, maka semua ingin masuk jurusan itu. Kenyataannya seseorang tersebut tidak memiliki potensi untuk menempuh pendidikan itu, maka bisa jadi ada hal-hal buruk kedepannya.Jelas Supardi.

“Deteksi potensi diri melalui tes minat dan bakat penting dilaksanakan, karena berkaitan dengan masa depan anak,” katanya.

Menurut Supardi,tidak ada yang mengetahui potensi apa yang ada didalam diri, termasuk orang tua bahkan diri sendiri. Melalui program ini, kita mengetahui bagaimana seharusnya individu tersebut untuk menentukan arah masa depan yang cocok untuk dijalani.

Dalam dunia pendidikan, lanjutnya, penting rasanya untuk mengidentifikasi potensi anak, selama ini hanya meraba raba dan tidak ada pemetaan yang strategis terkait masa depan anak sesuai bakat yang dimiliki.

Negeri akan bisa maju ketika kita mampu untuk mengubah pola pikir pendidikan, semua mengingatkan anak-anak mendapatkan masa depan yang cerah namun potensinya tidak diketahui, sehingga perlu diadakan tes minat bakat.twmbwh Supardi.

Dalam kesempatan itu, Supardi juga memaparkan rencana pelaksanaan SMK Expo di Kota Payakumbuh pada tahun 2024 mendatang.

“Tahun 2024 mendatang, akan dilaksanakan SMK Expo di Kota Payakumbuh, dengan melibatkan dunia industri. Ini merupakan peluang untuk berinovasi menciptakan produk-produk baru dan hasil inovasi siswa SMK di Kota Payakumbuh untuk diperkenalkan dalam kegiatan berskala nasional tersebut,” kata Supardi.

Lebih jauh, Supardi memaparkan, SMK Expo tersebut menjadi wadah untuk memperkenal berbagai inovasi terbaru dari seluruh SMK yang belum ada di pasaran. Jika produk tersebut mendapat perhatian dunia industri bukan tidak mungkin akan ada transaksi.

“Kami yakin SMK di Kota Payakumbuh akan mampu melahirkan para wirausaha muda yang potensial mengingat fasilitas yang ada sangat memadai untuk berinovasi melahirkan produk-produk yang dibutuhkan dunia industri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 3 Payakumbuh Irma Takarina mengatakan, tes minat dan bakat ini dikhususkan untuk siswa kelas X, berkah untuk SMA 3 karena tes ini biasanya harus mengeluarkan biaya dari sekolah. Terima kasih kepada ketua DPRD Sumbar Supardi telah memfasilitasi program ini di SMA Payakumbuh.

” Tes minat dan bakat wajib dilakukan oleh sekolah-sekolah mengingat akan mempengaruhi masa depan seorang anak,” katanya. (*)
Labels:
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.