Padang,Lintas Media News
Setelah deklarasi dukungan di beberapa wilayah di Indonesia, kini AMIN Muda hadir di Sumatera Barat. Relawan generasi muda pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar deklarasi dukungan di Kopi Batigo Kota Padang, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri Ivan Ahda, Deputy Pekerja Kreatif Timnas AMIN, Rahmat Saleh Kapten Timnas AMIN Provinsi Sumbar, Reido Deskumar Kordinator AMIN Muda Sumbar, Nanda Satria Dewan Pakar Nasdem Sumbar, dan perwakilan organiasi serta tokoh-tokoh muda Sumbar. Selain deklarasi dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, diwaktu bersamaan juga dilaksanakan diskusi publik bersama anak-anak muda Sumbar. 

Dalam kesempatan ini Ivan Ahda mengatakan bahwa AMIN Muda gerakan relawan anak muda berangkat dari keresahan dan kegelisahan anak muda dalam melihat kontestasi pilpres ini yang kita mendukung pasangan AMIN karena secara tegas mengusung misi untuk membawa perubahan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. 

“Kami percaya AMIN muda di Sumbar bisa menjadi titik pertemuan progresif gerakan anak muda lintas partai politik dan lintas gerakan” tambahnya. 

Disisi lain Kordinator AMIN Muda Sumbar, Reido Deskumar menyampaikan dengan hadirnya AMIN Muda di Sumbar akan menambah ruang gerak meyakinkan anak muda yang ada di nagari-nagari memilih Anies dan Muhaimin nantinya. 

“Acara seperti ini Anies banget. Sosok yang mengedepankan dialog kepada semua golongan. Anies begitu memberikan hak dan tempat yang sama bagi masyarakat untuk berdaulat, menyampaikan gagasan dan pendapat dimuka umum. Tidak ada batasan dan tidak ada intimidasi khususnya anak muda untuk bicara dan mengkreasikan pikirannya. Anies membuka ruang-ruang publik dan menjamin keadilan dan kemakmuran bagi semua” imbuhnya. 

Anak muda yang juga mantan Ketua BEM Unand ini mengatakan bahwa sudah saatnya anak muda Sumbar ambil bagian dan turun tangan menyuarakan perubahan untuk bangsa dan negara ini. Sudah saatnya kita memilih calon presiden yang sudah jelas dan teruji kualitas serta prestasinya.

“Kami mengajak anak-anak muda Sumbar, untuk bersama-sama mengawal perubahan dengan mendukung Anies dan Muhaimin nantinya. Kita ingin anak muda hari ini bukan hanya menjadi objek politik tetapi menjadi pelaku dan mengambil peran untuk perubahan bangsa dan republik ini” tutupnya.(rel)
 
Top