Padang,Lintas Media News
Masyarakat kampung Marapak Kalumbuk, Kecamatan Kuranji Kota Padang antusias menyambut kegiatan reses wakil rakyat mereka dari DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, sebagai sarana dalam menyampaikan aspirasi serta keluh kesah terhadap permasalahan yang ada di lingkungan mereka, Selasa (19//12/2023)

“Dalam kesempatan reses ini kami berbincang-bincang dengan masyarakat sambil menyerap aspirasi mereka, serta mencarikan solusi atau jalan keluar dari aspirasi mereka tersebut,” Evi Yandri Rajo Budiman politisi Gerindra itu.

Dikatakan Evi, setiap anggota DPRD berkewajiban untuk melakukan kegiatan reses untuk menjaring aspirasi pada pertemuan di daerah pemilihan mereka.

Menurut Evi, selama masa reses, anggota DPRD Provinsi Sumbar diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat didaerah pemilihannya.

“Selain itu, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung,dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan,” kata Evi Yandri.

Pada kesempatan reses itu Evi mengaku mendapatkan banyak keluhan dan masukan dari sejumlah warga mulai dari perbaikan jalan, pendidikan, kesehatan serta program bantuan modal usaha dan lainnya.

“Kita harus mendorong ekonomi masyarakat melalui peningkatan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui bantuan modal usaha,”imbuhnya.

Salah seorang warga mengaku sangat senang dengan kegiatan reses yang dilakukan Evi Yandri. Ia merasa lega telah menyampaikan keluhannya kepada wakil mereka di DPRD Sumbar.

"Terima kasih pak Evi Yandri, semoga pal Evi sehat selalu dan terus berjuang untuk kesejahateraan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan reses tersebut dihadiri, Camat Kuranji, Lurah Kalumbuk, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat setempat.(**)
 
Top