MERANTI,Lintas Media News
Sebanyak 208 tenaga pendidik, mulai dari pengawas, koordinator wilayah, kepala sekolah, dan para guru di Kepulauan Meranti, menerima Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2023.

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti itu berlangsung di Aula Afifa Sport Center Selatpanjang, Kamis (14/12/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto, mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang telah menunjukkan kreativitas, inovasi, dan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Khususnya dalam pengembangan ilmu di Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” kata Bambang. 

Dia juga mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik, agar terus meningkatkan kompetensi guna menjadikan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti lebih berkualitas.

“Sehingga dapat bersaing dengan daerah lain, seiring dengan visi misi kita menjadikan Meranti maju, cerdas, dan bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau Dr. Wisma Endrimon, mengatakan upaya yang telah dilakukan Meranti pada tahun 2023 sangat luar biasa.

“Pengawas hebat, kepala sekolah hebat dan guru hebat. Buktinya Meranti berhasil meraih 9 penghargaan di Provinsi Riau,” jelasnya.

Dia menambahkan apresiasi yang diberikan tersebut merupakan bagian dari bentuk evaluasi.

“Ini adalah alat untuk evaluasi dan koreksi, apresiasi harus membuat kita lebih baik,” sebutnya.

Dr. Wisma juga mengingatkan kepada sekolah-sekolah di Kepulauan Meranti, agar segera mengeluarkan SK untuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

“Kekerasan seksual sangat menjadi perhatian kita, hal ini sudah menjadi isu serius di tingkat nasional,” tegas Kepala BPMP Provinsi Riau itu.

Sebelumya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suardi, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada bupati dan berbagai pihak atas dukungan yang diberikan.

“Terima kasih Pak Bupati atas dukungan terhadap dunia pendidikan di Meranti,” kata Suardi.

Dia juga menerangkan, apresiasi tersebut diberikan kepada semua pihak yang tergabung ke dalam ekosistem pendidikan di Meranti 

“Hal ini sebagai tanda terima kasih dan apresiasi karena membantu meningkatkan mutu pendidikan dan menjalankan program merdeka belajar di Meranti,” ungkapnya.

Adapun sasaran dari apresiasi tersebut adalah para pengawas, koordinator  wilayah, kepala sekolah dan guru sekolah negeri dan swasta se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tahun ini juga diberikan apresiasi kepada kemitraan sekolah terbaik jenjang pendidikan menengah SMA dan SMK.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, jajaran unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para kepala OPD, dan Bunda PAUD Kepulauan Meranti, pejabat serta tamu undangan lainnya. (Nina/rls).
 
Top