50Kota Aceh Advertorial DPRD Kab. Banyuasin Advertorial DPRD Lahat Advertorial HUT ke-153 Kabupaten Lahat Advertorial Meranti Advertorial Pemkab Lahat Advertorial Pemkab Musi Rawas Advertorial Pemko Lubuklinggau Advertorial Pemko Pagar Alam Agam AROSUKA Bali Balikpapan Bank Nagari Bantaeng Batam Batang anai Batusangkar BAWASLU SUMBAR Bengkalis BENGKULU BI Sumbar Bogor Bukittinggi Dewan Pers Dharmasraya DPRD Bengkalis DPRD Dharmasraya DPRD Kepulauan Meranti DPRD Kota Padang DPRD OKI DPRD Padang DPRD Padang Panjang DPRD Pessel DPRD RI DPRD Solok DPRD SUMBAR Dumai FJPI Sumbar HPN 2022 Jakarta Jawa Barat Jeneponto Kab.Dharmasraya Kabupaten Dharmasraya Kabupaten Kepulauan Meranti Kabupaten Lahat Kabupaten Solok KADIN SUMBAR kambang Kayu Agung Kepulauan Meranti Kota Padaang Kota Padang Kota Pagar Alam Kota Pariaman Kota Solok Kotapariaman KPU KPU Sumbar Lampung Lampung Timur lanud Sut Lanud Sud Lanud Sultan Sahrir Lanud Sultan Syahrir Lanud Sultan Syahrir Padang Lanud Sultan Syarir Lanud Sur lanud Sut Limapuluh Kota Liputan Lubuk Linggau Mentawai Meranti Merbau Miranti Muba Banyuasin Muratara Musi Rawas Nagari Lurah Ampalu Nasdem Sumbar Nasional Ogan Ilir Ogan Komering Ilir (OKI) OKI Opini Padang Padang Panjang Padang Pariaman Padangpanjang Pagaralam Painan Pariaman Parit malintang PARIWARA Pariwara DPRD Padang Panjang Pariwara Pemkab Solok PARIWARA PT Semen Padang Pasaman Pasaman - Pasaman Barat Pasaman Barat Pasbar Pauh kamba Payakumbuh PDAM Padang Panjang Pekanbaru Pemkab Bengkalis Pemkab Lahat Pemkab Solok Pemko Padang Pemko Sawahlunto Pemko Solok Pemprov Sumbar Pemrov Sumbar Penas XVI KTNA Pertamina Pesisir Selatan Pessel PLN PMI Sumbar Polda Bali Polda Sumbar Polri Provinsi Bengkulu PT.ITA PT.Semen Padang PWI PWI Sumbar Redaksi Redaksi 2 Riau samarinda Sawahlunto Selat panjang Semarang Semen Padang Semen Padang.. Sijunjung SMSI Solok Solok Selatan Sumatera Barat Sumbar Sumsel sungai sarik TANAH DATAR Tanahdatar Tangerang TSR III Pemkab Dharmasraya Tua Pejat Tulisan walikota solok

Tampilkan Para Srikandi Sebagai Petugas Upacara, Peringatan HUT RI ke-78 di Semen Padang Berlangsung Khidmat dan Meriah

PADANG ,Lintas Media News
Ada yang berbeda pada pelaksanaan Upacara Bendera HUT RI ke-78 di PT Semen Padang, Kamis (17/8/2023). Perbedaan itu terlihat dari petugas upacara yang berasal dari srikandi atau karyawati Semen Padang Group dan Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIKSP). Upacara yang dilaksanakan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang itu berlangsung khidmat dan lancar serta diikuti seribu lebih peserta.

Para srikandi yang bertindak sebagai petugas, Paskibra, dan danton itu berjumlah sebanyak 23 orang dari total 27 orang petugas upacara. Mereka dengan sukses dan lancar melaksanakan tugas masing-masing di bawah gemblengan pelatih dari purna Paskibra Indonesia Provinsi Sumbar.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Yana Prima Intania dari Yayasan Semen Padang, perwira upacara, Nur Anita Rahmawati, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Staf Environment Unit SHE PT Semen Padang Asrining Sari sebagai Pembaca UUD, dan Sisri Handayani dari Staff Unit Quality Ansurance sebagai pembaca do’a. 

Kemudian komandan kelompok 8, Telli Meriza Anggelina dari unit SHE, penggerek bendera Erita dari FKIKSP, pengibar bendera, Gheni Ivani Isral dari Semen Padang Hospital, Pembawa Bendera Astrid Olivia S dari Unit Sarana Umum, Pendamping Pembawa Bendera Ayure Swasti Ratu dari Unit Humas & Kesekretariatan. Sedangkan Pembina Upacara, adalah Dirut PT Semen Padang Asri Mukhtar Datuk Tumangguang Basa. 

Tampak hadir pada upacara,  Direktur Operasi,  Indrieffouny Indra,  Direktur Keuangan & Umum, Oktoweri,  karyawan-karyawati Semen Padang Grup,  ibu-ibu Penasehat FKIKSP, ibu-ibu Band 1, dan ibu-ibu pengurus FKIKSP.

Asri Mukhtar Datuk Tumangguang Basa dalam amanatnya menyampaikan bahwa HUT RI merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang kembali jasa para pahlawan melawan penjajah, dan mengingatkan kembali tentang peran apa yang bisa dilaksanakan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.
Pemerintah telah menetapkan Tema HUT ke-78, yaitu 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'. Tema tersebut menggambarkan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Melalui tema ini, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi insan PT Semen Padang untuk terus bergerak maju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan tanpa akhir. Karena, sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Padang mendapat amanah dari negara untuk berkontribusi bagi perekonomian nasional.

Asri juga mengingatkan semua insan PT Semen Padang untuk terus menjadikan Core Values (nilai-nilai utama) AKHLAK sebagai panduan perilaku untuk diimplementasikan dalam perilaku keseharian dan membentuk budaya kerja perusahaan. 

AKHLAK ini merupakan nilai-nilai universal dan wajib diimplementasikan seluruh insan perusahaan. "Dimana pun kita berada, AKHLAK ini dapat menjadi kunci dan sebagai nilai inti yang dapat menjadi panduan perilaku bagi insan perusahaan, sehingga menjadi role model yang baik," ujarnya.

"Ingat! Semen Padang Adalah Kita. Para pendahulu telah menitipkan perusahaan ini kepada kita. Tentunya, menjadi tanggung jawab kita menjaganya, dan mewariskan ke generasi berikutnya dalam kondisi yang terus berkembang. Dengan spirit 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju', mari kita semua seayun selangkah membawa Semen Padang ini menjadi lebih baik," imbuhnya.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dimulai pukul 07.00 WIB itu, juga dimeriahkan dengan penampilan drama puisi kemerdekaan dengan tema "Kemerdekaan Tak Tinggal Nama'. Pusi tersebut, dibawakan oleh siswa-siswa dari SD/SMP/SMA/SMK Semen Padang yang berada di bawah naungan Yayasan Igasar Semen Padang. 

Di akhir upacara, juga diumumkan pemenang lomba Semarak Indonesia Merdeka Menghias Pintu Masuk Utama Kantor yang diikuti 39 area kantor di lingkungan PT Semen Padang. Untuk juara I, diraih oleh Kantor Penjualan dan Ritail Lantai II, kemudian Juara II, Kantor Pengadaan dan Juara III Kantor Bendahara dan Verifikasi. 

Rangkaian HUT RI Meriah

Selain menggelar upacara bendera, pada momen HUT Kemerdekaan RI ini, PT Semen Padang juga telah menggelar donor darah pada 15 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna. Pada kegiatan itu disumbangkan sebanyak 347 kantong darah kepada PMI Kota Padang.

Kemudian setelah upacara bendera dilaksanakan berbagai kegiatan lomba Khas 17-an, yaitu lomba goyang bola, lomba memindahkan bola dengan tali dan lomba tarik tambang, yang diikuti ratusan karyawan/wati Semen Padang Grup serta ibu-ibu FKIKSP, di Lapangan Cubadak Indarung. 

Lomba berlangsung meriah dan disaksikan semua jajaran direksi dan staf pimpinan di lingkungan PT Semen Padang. Lomba diwarnai aksi kocak dan semangat yang luar biasa dari para peserta yang menampilkan yel-yel berbeda serta mengundang tawa para hadirin.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan bahwa berbagai lomba ini digelar selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga sebagai bentuk untuk meningkatkan silahturahmi karyawan dan kekompakan, serta kebersamaan yang digambarkan dalam berbagai lomba tersebut. 

Seperti lomba tarik tambang contohnya, lomba ini mendorong peserta untuk bekerja sama sebagai tim. Keberhasilan dalam lomba tarik tambang ini tidak hanya bergantung pada kekuatan individu, tetapi juga pada bagaimana tim bekerja bersama dan berjuang untuk menghasilkan upaya yang terkoordinasi.

"Lomba tarik tambang ini tentu dapat kita maknai tentang persatuan dan kekuatan bersama, guna melawan penjajah. Begitu juga dengan lomba memindahkan bola dengan tali dan lomba goyang bola yang maknanya juga tidak terlepas dari persatuan untuk berjuang bersama," ujar Anita.

Sementara itu, salah seorang karyawan PT Semen Padang bernama Ichsan Zusya Putra mengaku takjub melihat Srikandi PT Semen Padang menjadi petugas upacara HUT Kemerdekaan RI. "Saya tak menyangka, ternyata Srikandi-Srikandi di PT Semen Padang ini luar biasa. Mereka sukses menjadi petugas upacara HUT RI," katanya. 

Terkait lomba khas 17-an yang digelar PT Semen Padang, karyawan di Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku itu berharap agar lomba seperti ini dapat terus digelar oleh PT Semen Padang setiap HUT RI. Karena, melalui lomba ini dapat tergambarkan bagaimana semangatnya para karyawan Semen Padang Group dan juga FKIKSP untuk berjuang bersama tim untuk jadi juara lomba.

"Begitu juga kami dari departemen tambang yang telah menyiapkan secara matang untuk ikut lomba khas 17-an ini. Dan, selama jalannya lomba, kami pun bersemangat untuk berjuang. Bagi kami, tidak ada kata mundur dan kalah. Tujuan kami hanya satu, yaitu menjadi juara. Untuk itu, kami berharap lomba yang sangat meriah ini dapat digelar secara rutin saat HUT Kemerdekaan RI," ujarnya.(*)
[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.